Sergi Roberto Kaget Diabaikan Spanyol pada Piala Dunia 2018

Sergi Roberto Kaget Diabaikan Spanyol pada Piala Dunia 2018

Full Back Barcelona, Sergi Roberto mengaku cukup kaget dengan fakta bahwa dirinya tak dipanggil untukm membela Tim Nasional Spanyol pada ajang Piala Dunia 2018 kemarin. Yang bersangkutan pun berharap agar manajer anyar La Furia Roja, Luis Enrique, bisa memberinya kesempatan lagi.

Sergi Roberto Kaget Diabaikan Spanyol pada Piala Dunia 2018

Sebagaimana diketahui, Sergi Roberto adalah salah satu pemain andalan Barcelona di sektor bek sayap kanan pada musim 2017/18 kemarin. Lewat catatan 30 penampilannya di pentas La Liga Spanyol, sosok berusia 26 tahun tersebut membantu Raksasa Catalan meraih trofi juara La Liga Spanyol. Tentu saja, hal tersebut harusnya jadi pertimbangan bagi Spanyol untuk memanggilnya bermain di Rusia.

Namun faktanya, pelatih Julen Lopetegui yang saat itu menukangi Tim Nasional Spanyol tak menyertakan nama Roberto dalam skuat final untuk ajang Piala DUnia 2018 kemarin. Tentu saja ini sangat mengecewakan bagi Roberto, terlebih dalam dua musim terakhir dia merelakan posisi sebenarnya sebagai gelandang demi bisa menembus skuat tim Matador untuk ajang empat tahunan tersebut.

Karenanya, sang pemain berharap bisa mendapatkan kesempatan lagi seiring dengan bergantinya posisi pelatih di Tim Nasional, dari Fernando Hierro menuju Luis Enrique. Ya, Mantan pelatih Barcelona memang telah resmi ditunjuk untuk menjadi arsitek baru Tim Nasional Spanyol.

“Saya berpikir saya akan pergi ke Piala Dunia, Tapi pelatih memutuskan nama lain, dan saya tidak punya pilihan kecuali menonton turnamen di televisi. Bagi saya Luis Enrique sangat penting, ia orang yang memberikan saya debut di Barcelona B dan yang memilih saya secara reguler di tim utama. Jika saya kembali ke timnas itu akan sangat bagus.” kata Roberto kepada reporter.

Barcelona sendiri dikabarkan lebih memilih mencari gelandang tengah anyar seiring kepergian Andres Iniesta, ketimbang mengembalikan Sergi Roberto sebagai gelandang. Namun begitu, Roberto sendiri tidak mempermasalahkannya dan siap kembali bermain sebagai bek kanan musim depan.

“Pasar selalu terbuka dan saya tidak memutuskan posisi mana yang mereka rekrut, Saya selalu mengatakan, saya akan main di mana mereka meminta saya, saya terbuka untuk apa pun demi membantu tim ini. Saya tidak bicara dengan pelatih, namun saya main di tengah di laga pramusim dan memulai kampanye di tengah, namun kemudian digeser ke sisi kanan.” Tandasnya.

Share this post