Secara Individu, Brazil Adalah Tim Terkuat di Rusia

Secara Individu, Brazil Adalah Tim Terkuat di Rusia

Kapten Tim Nasional Belgia, Vincent Kompany menyerukan rekan-rekannya untuk berjuang sebagai tim kala bersua melawan Brazil pada babak perempat final Piala dunia nanti. Hal tersebut karena menurutnya, Tim Samba adalah yang terkuat dari segi individu di ajang Piala dunia 2018 ini.

Secara Individu, Brazil Adalah Tim Terkuat di Rusia

Sebagaimana diketahui, Tim nasional Belgia sejatinya memang berhasil melaju ke babak perempat final setelah mengemas kemenangan dramatis 3-2 atas Jepang di babak 16 besar. Pada babak delapan besar nanti, skuat arahan Roberto Martinez akan menghadapi Brazil.

Brazil sendiri sebelumnya sukses mengeliminasi meksiko secara perkasa dengan kemenangan telak 2-0. Mereka juga sebelumnya berhasil finish sebagai pemuncak klasemen di babak penyisihan group. Pada intinya, Tim arahan Tite memang layak disebut sebagai salah satu favorit juara pada turnamen empat tahunan ini.

Karenanya, Belgia dinilai perlu berjuang habis-habisan pada saat bertemu dengan Brazil di babak perempat final nanti. Bek sekaligus Kapten Setan Merah, Vincent Kompany sendiri menganggap bahwa Brazil adalah tim dengan kualitas Individu terbaik di ajang Piala dunia tahun ini. Karenanya, Kompany merasa belgia harus berjuang sebagai tim jika ingin meraih kemenangan.

Namun, pemain Manchester city itu sama sekali tak meragukan peluang timnya untuk melaju ke semifinal.

“Secara individu, Brasil adalah tim terkuat di Piala Dunia ini, Itu adalah sebuah pujian namun itu tidak lantas memengaruhi peluang kami dalam menghadapi mereka. Tidak ada dari kami [para pemain] yang tidur dengan berpikir bahwa kami sudah kalah dari Brasil.”

“Kami akan menantang mereka. Namun jika kami memainkan laga ini secara individu, kemudian kami akan kalah. Jika ini menjadi partai untuk menunjukkan performa individu, kami tidak punya peluang. Jika kami bermain sebagai sebuah tim, jika kami berjuang satu sama lain, kami bisa menang dan itulah yang terpenting buat saya.” kata Kompany kepada wartawan.

Share this post