Sebelum Gabung Barcelona, Ronaldinho Hampir Gabung MU

Sebelum Gabung Barcelona, Ronaldinho Hampir Gabung MU

Ronaldinho memang dikenal sebagai salah satu legenda sepanjang masa klub la Liga Spanyol, Barcelona, tapi tahukah anda fakta bahwa sebenarnya yang bersangkutan hampir saja menyandang status sebagai Legenda Manchestr United ? Ya, Diungkapkan eks Pemain Brazil itu bahwa sempat ada peluang bergabung dengan Mancheser United sebelum menerima tawaran dari Raksasa Catalan.

Sebelum Gabung Barcelona, Ronaldinho Hampir Gabung MU

Ronaldinho, 38 tahun, memang telah memutuskan untuk gantung sepatu sejak awal tahun ini, dengan yang bersangkutan benar-benar memutuskan pensiun. Meski mengalami periode yang sulit di akhir karirnya, namun publik tetaplah mengenal sosok Ronaldinho, karena tidak bisa dipungkiri bahwa yang bersangkutan adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

Masa kejayaan sang pemain adalah saat berkostum Barcelona, dimana dia menghabiskan lima musim bersama raksasa La Liga Spanyol tersebut dan memenangkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk gelar juara Liga champions Eropa. Dengan prestasinya yang mentereng itu, Ronaldinho sudah sangat layak disebut sebagai legenda Barcelona.

Tapi sebenarnya, bisa saja Ronaldinho tidak menyandang status tersebut, karena sebelum merapat ke Camp Nou yang bersangkutan ternyata sempat mendapatkan tawaran menarik dari raksasa Liga primer Inggris, Manchester united.

“Tinggal 48 jam lagi, tapi Sandro Rosell berbicara kepada saya sebelum mendapatkan tawaran: ‘Jika saya menjadi presiden Barcelona, maukah anda datang?’ saya berkata, ya, Saat urusan bersama United menyisakan detail saja, Rosell menghubungi saya dan mengatakan bahwa dirinya akan memenangkan pemilihan di sana. Dan saya telah berjanji kepadanya akan bermain untuk Barca, itu adalah negosiasi yang cepat,” ujar Ronaldinho.

Share this post