Scudetto Musim Depan tetap Nyaris Mustahil untuk AC Milan

Scudetto Musim Depan tetap Nyaris Mustahil untuk AC Milan

AC Milan telah berhasil mendaratkan sejumlah pemain anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini, bahkan memaksa klub merogoh kocek lebih dari 180 Juta euro. Namun demikian, CEO Klub, Marco Fassone merasa bahwa musim depan nyaris mustahil bagi Milan untuk memenangkan Scudetto.

Scudetto Musim Depan tetap Nyaris Mustahil untuk AC Milan

Seperti diketahui, total 10 pemain yang telah didatangkan AC Milan sejauh bursa transfer musim panas tahun ini berlangsung, termasuk diantaranya bek Internasional Italia , Leonardo Bonucci yang ditebus dari klub rival, Juventus, lewat banderol 43 Juta Euro. Kemudian ada juga Hakan calhanoglu yang ditebus dari Bayer Leverkusen dan delapan pemain lainnya.

Belum lagi, Milan dipercaya masih akan mendatangkan satu pemain anyar lagi sebelum jendela transfer musim panas tahun ini benar-benar ditutup, dan pemain tersebut adalah Andrea Belotti. Jika memang benar trnsfer itu terwujud, itu artinya AC Milan benar-benar serius dalam usaha mereka menjadi penantang gelar Scudetto musim depan.

Namun demikian, CEO Rossoneri, Marco Fassone tidak menganggapnya sebagai isyarat bahwa musim depan Milan akan memenangkan titel Serie A italia untuk pertama kali sejak terakhir di tahun 2011 silam. Bahkan baginya, nyaris mustahil bagi Rossonerri untuk memenangkan trofi tersebut musim depan.

“Sebagai orang Milan, saya masih harus berpikir tentang hal itu, Sebagai seorang direktur, saya tak boleh menipu dengan janji. Secara rasional, nyaris tidak mungkin [meraih Scudetto] di tahun pertama. Namun di sepakbola, irasionalitas adalah komponen yang tidak terpisahkan. Jadi, saya tetap membuka pintu terhadap apa pun,” ungkap Fassone pada La Gazzetta dello Sport.

Musim kemarin, Milan finish di peringkat kelima klasemen akhir Serie A Italia dan mendapatkan satu tiket ke ajang Liga Europa Musim depan.

Share this post