Santi Cazorla Akui Musim 2016-17 Berjalan Buruk Baginya

Santi Cazorla Akui Musim 2016-17 Berjalan Buruk Baginya

Gelandang kreatif Arsenal, Santi Cazorla, mengakui bahwa kampanye musim 2016/17 adalah salah satu musim terburuk dalam karirnya sebagai pemain, terkait dengan minimnya kesempatan bermain karena cedera ACL yang dia alami pada awal musim. Pemain Spanyol inipun kemudian menceritakan penderitaanya kepada Cadena Ser.Santi Cazorla Akui Musim 2016-17 Berjalan Buruk Baginya

Dalam beberapa musim terakhir, sosok berusia 29 tahun tersebut memang selalu diandalkan Arsenal di lini tengah. Wajar saja, Cazorla memang merupakan sosok gelandang kreatif yang memiliki teknik tinggi dalam menggiring bola , mencetak gol serta menyumbangkan assist. Hal itu tak perlu diragukan lagi jika kita melihat statistik sang pemain selama ini.

Pada kampanye musim 2016/17, Cazorla tanpa diragukan kembali jadi andalan Arsene Wenger. Tapi, catatannya terhenti setelah mengoleksi Dua gol dan Tiga assist dari 11 caps di semua ajang, semua itu karena cedera robek pada otot ACL nya di awal musim. Pemain Spanyol pun menghabisi waktunya di sisa musim dengan proses pemulihan.

Praktis, situasi ini juga membuat Cazorla melewati partai final Piala FA melawan Chelsea yang berhasil dimenangkan Arsenal lewat keunggulan 2-1.

Kepada Cadena Ser beberapa waktu lalu, Cazorla mengakui bahwa musim ini adalah salah satu musim terburuk dalam karirnya. Cedera ACL Bukan satu-satunya alasan, tapi juga terdapat komplikasi dengan cederanya itu.

“Kemarin adalah musim yang sulit. Saya terakhir kali bermain pada November kemarin. Saya bahkan dioperasi delapan kali, yang terakhir kemarin, dan mudah-mudahan semuanya akan membaik.”

“Saya mengalami komplikasi. Saya terserang bakteri di ruang operasi, tulang saya pun mengalami infeksi, bekas lukanya juga tidak mau menutup dan itu membuat kulit saya busuk. Anda merasa ingin menyerah, namun tekad saya untuk terus bermain bola di atas segalanya.” Demikian ungkap Cazorla kepada Cadena Ser

Arsenal sendiri baru saja memastikan bahwa pihaknya telah resmi memperpanjang kontrak pelatih Arsene Wenger untuk dua tahhun ke depan.

Share this post