Sampaoli Ungkap Alasan tak turunkan Dybala

Sampaoli Ungkap Alasan tak turunkan Dybala

Pelatih tim Nasional Argentina, Jorge Sampaoli kembali angkat bicara terkait dengan taktiknya saat melawan Prancis yang dipertanyakan sejumlah pihak. Salah satunya adalah keputusan menurunkan Meza, alih-alih Dybala atau Higuain. Sampaoli kemudian menjelaskan alasan dibalik keputusanya tersebut.

Sampaoli Ungkap Alasan tak turunkan Dybala

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Argentina dipaksa angkat koper dari ajang Piala dunia 2018 setelah telan kekalahan tipis 3-4 dari Prancis pada pertandingan babak 16 besar, yang berlangsung Sabtu malam WIB kemarin (30/6) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, timnas Argentina sempat unggul 2-1, sebelum kemudian tertinggal 3-4.

Di akhir pertandingan, pelatih Jorge sampaoli melakukan beberapa pergantian pemain, dengan memasukkan Aguero dan Meza untuk menambah daya gedor. Untuk Aguero, mungkin itu adalah keputusan yang tepat, tapi untuk Meza, banyak yang mempertanyakan keputusan mantan pelatih Sevilla ini.

Pasalnya, masih ada opsi lain yang lebih baik seperti misalnya Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Tak heran jika kemudian keputusan Sampaoli itu dipertanyakan, namun sang manajer sendiri memiliki alasan sendiri dibalik keputusannya tidak memainkan Dybala atau Higuain.

“Kenapa bukan Dybala? Atau mungkin [Gonzalo] Higuain? Karena ketika Meza masuk menggantikan Pavon, kami menderita tekanan dalam formasi 4-4-2 yang kami gunakan sejak awal laga,” ungkap Sampaoli dalam konferensi pers usai laga, dilansir laman resmi FIFA.

“Javier Mascherano dan Ever Banega bekerja terlampau sendirian, terlampau keras. Itulah mengapa saya lantas menurunkan winger, yang bisa membantu lini tengah dan mengontrol permainan dari sektor itu hingga ciptakan peluang layaknya [gol] yang terakhir,” jelasnya.

Adapun, Meza sendiri dimainkan sejak partai pertama piala dunia 2018 ini, dengan yang bersangkutan mengoleksi 207 menit, sementara Dybala hanya bermain selama 22 menit saja, tepatnya saat Argentina dihajar Kroasia lewat skor telak 0-3.

Share this post