Sampaoli Akui Nyaris Tangani Chelsea Musim Ini

Sampaoli Akui Nyaris Tangani Chelsea Musim Ini

Mantan pelatih Tim Nasional Chile itu sudah nyaris berada di London untuk mencapai kata sepakat bersama Chelsea, namun kemudian ada perwakilan dari Sevilla yang datang, dimana awalnya dia sama sekali tidak mengenal orang tersebut, namun tanpa pikir panjang, Sampaoli langsung menerima tawarannya.

Sampaoli Akui Nyaris Tangani Chelsea Musim Ini

Jorge Sampaoli, pelatih asal Argentina tersebut mungkin sekarang adalah manajer Sevilla, akan tetapi, yang bersangkutan mengakui bahwa ia hampir bergabung dengan Chelsea tahun lalu, sebelum akhirnya pindah ke La Liga Spanyol pada musim panas kemarin.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang tengah mencari manajer baru untuk menangani mereka secara permanen setelah sebelumnya melakoni musim yang buruk dibawah arahan jose Mourinho dan pelatih sementara, Guus Hiddink. Pada musim panas kemarin, Conte ternyata bukan satu-satunya pilihan Chelsea, mereka juga mempertimbangkan nama Jorge Sampaoli yang pernah membawa Chile juarai Copa America.

Akan tetapi, pelatih asal Italia lah yang akhirnya menduduki kursi panas di Stamford Bridge, usai ia mendampingi Italia di Euro 2016, sementara Sampaoli menggantikan posisi Unai Emery di Sevilla. Keduanya lantas melakukan pekerjaan yang luar biasa bersama dengan klub mereka masing-masing.

Dibawah arahan pelatih asal Argentina, Sevilla mampu menduduki peringkat kedua klasemen sementara la Liga Spanyol, dengan terpaut satu angka saja dari pemuncak, Real Madrid. Dalam wawancara bersama El Transistor, Sampaoli sendiri mengaku bahwa dirinya hampir saja mendarat di London musim panas lalu.

“Saya amat dekat dengan kemungkinan bergabung dengan Chelsea, namun kemudian muncul tawaran dari Sevilla, Saya bahkan tak mengenali Monchi di bandara. Saya turun dari pesawat dan saya tidak mengenal dia – dia datang dan menyambut saya ‘Halo, saya Monchi’.” tutur Sampaoli pada El Transistor.

Share this post