Sami Hyypia Kagumi Keputusan Gerrad Jadi Pelatih

Sami Hyypia Kagumi Keputusan Gerrad Jadi Pelatih

Mantan Bek Liverpool, Samy Hyypia, rupanya diam-diam turut mengikuti perkembangan dari sejumlah mantan rekannya, termasuk Steven Gerrard. Dia pun mengagumi keputusan eks kaptennya untuk terjun langsung ke dunia kepelatihan.

Sami Hyypia Kagumi Keputusan Gerrad Jadi Pelatih

Seperti diketahui, Gerrard yang menghabiskan nyaris sepanjang karirnya sebagai pemain Liverpool sempat hengkang menuju Amerika Serikat untuk bermain bagi LA Galaxy selama satu tahun. Setelah memutuskan gantung sepatu, Gerrard langsung kembali ke Liverpool untuk menangani Tim Akademi Klub.

Belum genap setahun menukangi tim junior, Gerrard langsung diangkat posisinya untuk menangani Tim U-18 the Reds. Dengan kata lain, sang legenda memang benar-benar menimbang pekerjaan sebagai manajer sepakbola di masa mendatang. Cepat atau lambat, yang bersangkutan tentu akan mendapatkan kesempatan menjadi pelatih tim utama.

Hyypia, yang sebelumnya menangani Bayer Leverkusen dan Brighton, mengaku amat senang dengan karir anyar yang dijalani oleh mantan rekan setimnya. Dia kagum melihat eks kaptennya yang langsung terjun ke dunia kepelatihan setelah gantung sepatu dari dari lapangan hijau.

“Tidak peduli siapa anda, Jika anda tak memenangkan pertandingan, anda akan ada dalam tekanan. Hal tersebut bisa terjadi. Dan setelah anda kalah di beberapa pertandingan, anda akan kehilangan posisi di dalam tim.”

“Dari apa yang saya alami, saya mengagumi keberanian Steve untuk menjalani ini. Semoga dia akan bisa menjadi manajer yang sukses.” tuturnya di LFC TV.

Sebagai informasi, Samy Hyypia sendiri menghabiskan tak kurang dari 10 tahun sebagai pemain Liverpool, sejak 1999 sampai 2009. Selama periode tersebut, sang pemain berhasil memenangkan sejumlah trofi, diantaranya, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Piala UEFA, dan Piala Super Eropa.

Share this post