Sam Allardyce Resmi Jadi pelatih Everton

Sam Allardyce Resmi Jadi pelatih Everton

(Setelah lebih dari dua pekan memecat Ronald Koeman, akhirnya Everton resmi menunjuk manajer anyar yang akan menggantikan Caretaker David Unsworth. Manajer yang satu ini sangat familiar di telinga kita, dia adalah Sam Allardyce atau yang lebih akrab disapa dengan nama Big Sam.

Sam Allardyce Resmi Jadi pelatih Everton

Seperti diketahui, The Toffees memang mengalami periode buruk di awal musim ini.Serangkaian kekalahan mereka telan sampai harus duduk di Zona Degradasi pada klasemen sementara. Padahal, pada bursa transfer musim panas kemarin, kocek yang cukup besar dihabiskan untuk mendaratkan sejumlah amunisi anyar. Serangkaian hasil negatif inipun berujung pada pemecatan Ronald Koeman sebelum Jeda Internasional.

Setelah pemecatan tersebut, Everton sementara waktu mempekerjakan David Unsworth untuk menukangi tim utama. Setelah kurang lebih tiga pekan, barulah The Toffees menunjuk manajer anyar yang sesingguhnya. Lewat situs resminya, Everton mengumumkan bahwa Sam Allardyce akan menukangi tim utama selama 18 bulan ke depan, tepatnya sampai Juni 2019.

Mantan pelatih Tim Nasional Inggris tersebut sendiri mengaku senang karena telah dipercaya menangani Ross Barkley cs.

“Daya tarik klub, orang-orang yang saya kenal di klub, mereka selalu membuat saya menyadari betapa spesial dan unik Everton dan saya merasa antusias serta bersemangat bisa datang sebagai manajer,”

“Saya selalu berpikir Everton adalah klub hebat. Tentu, klub telah melewati masa sulit dan semoga saya bisa mengatasinya serta bangkit kembali,” ujar Allardyce.

Menurut informasi yang kami dapatkan, mantan pelatih Leicester City, Craig Shakespeare juga akan ditunjuk Sam untuk bekerja sebagai salah satu assistennya di Everton.

Tugas pertama Allardyce bersama Everton adalah laga lanjutan Premier League pekan ke-15 melawan Huddersfield di Goodison Park, Sabtu (2/12) besok.

Share this post