Sadio Mane Lebih Penting Ketimbang Coutinho

Sadio Mane Lebih Penting Ketimbang Coutinho

Di Tengah-tengah spekulasi kepindahan Philippe Coutinho menuju Barcelona pada musim panas ini, salah seorang legenda klub, Jamie Carragher, justru memperpanas situasi, dengan mengatakan bahwa lebih baik bekas klubnya kehilangan sosok Coutinho ketimbang kehilangan pemain muda berbakat seperti Sadio Mane.

Sadio Mane Lebih Penting Ketimbang Coutinho

Coutinho, 25 tahun, memang begitu gencar dikaitkan dengan Barcelona sejak bursa transfer musim panas ini bergulir. Rumor kian menjadi-jadi sejak klub dipastikan kehilangan salah seorang pemain andalannya, Neymar jr yang memutuskan hengkang ke klub Prancis, Paris Saint-Germain dengan tebusan 222 Juta euro.

Spekulasi Coutinho to Barca, terus memanas dan di tengah-tengah panasnya rumor tersebut jelang deadline day bursa transfer, salah seorang legenda Liverpool, Jamie Carragher justru semakin memperkeruh suasana. Meski coutinho tak dipungkiri adalah pemain penting bagi Liverpool, sebagaimana juga penuturan pelatih Jurgen Klopp, tapi menurut Sang legenda, Liverpool tak perlu cemas kehilangan bintang Brazil tersebut.

Justru yang perlu dikhawatirkan Liverpool adalah jika ada tim yang ngotot merebut servis Sadio Mane dari tangan mereka. Itu Karena pemain Senegal dinilai lebih menjanjikan ketimbang Coutinho yang saat ini usianya sudah seperempat abad.

“Melihat cara Jurgen Klopp memainkan timnya, saya rasa dia [Mane] punya peran yang sangat penting. Anda bisa melihat gol-gol yang dicetaknya. Sebagai pemain sayap, rekor golnya termasuk fenomenal. Pemain lain di Liga Primer yang punya rasio gol seperti Mane adalah para striker top. Jadi, ini membuktikan dampak besarnya bagi klub,”

“Coutinho mungkin lebih fantastis ketimbang Mane, itulah mengapa Barcelona sangat menginginkan Coutinho. Tetapi, mengenai permainan, klub-klub top Eropa akan melihat Mane karena dia langsung tampil impresif sejak dia datang,” kata Carragher kepada Sky Sports.

Share this post