Ronald Koeman Disebut Layak Tangani Barcelona

Ronald Koeman Disebut Layak Tangani Barcelona

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang rekan Koeman di timnas Belanda dan di Barcelona dulu, Frank De Boer. Menurutnya, sosok yang kini menangani Everton tersebut memang sudah layak untuk menghidupkan mimpinya melatih Barcelona suatu hari nanti.

Ronald Koeman Disebut Layak Tangani Barcelona

Kendati terbilang memiliki jam terbang yang tidak terlalu tinggi, namun sosok Ronald Koeman dianggap sudah layak untuk menangani tim sekelas Barcelona. Pendapat ini muncul seiring terdengarnya rumor yang menyebut bahwa Raksasa Catalan mulai mencari suksesor Luis Enrique.

Seperti diketahui, pelatih Barcelona, Luis Enrique, tak kunjung memperpanjang kontraknya di Camp Nou, seiring kontrak awal yang akan berakhir pada musim panas mendatang. Tak heran jika belakangan ini muncul sejumlah kandidat yang dipercaya bakal dipertimbangkan Barca untuk jadi suksesor Enrique, termasuk salah satunya pelatih Everton, Ronald Koeman.

Koeman, yang sempat mendinginkan rumor Blaugrana, menyabet gelar Piala Eropa dan empat titel La Liga bersama klub tersebut saat masih aktif sebagai pemain. Akan tetapi, mantan pelatih Inter Milan dan Ajax Amsterdam, Frank De Boer, yang juga merupakan eks pemain Barcelona dan timnas Belanda, yakin bahwa mantan koleganya tersebut termasuk kandidat yang memang sudah layak untuk mengisi posisi sebagai manajer barcelona.

“Saya rasa, Koeman adalah sebuah solusi jangka panjang bagi Everton, tapi mungkin dalam kontraknya [ada klausul] jika ia mendapat panggilan dari Barcelona, maka dia bisa pergi, karena itu adalah salah satu mimpi yang belum dicapainya,”

“dia selalu menyebutkan itu berkali-kali, saat Barcelona menghubunginya, itu akan menjadi pengalaman fantastis. Ia pantas mendapatkannya karena ia bekerja sangat baik dan ia juga bekerja dengan sangat baik dengan Southampton. Tapi semoga bersama Everton ia tidak mendapat panggilan itu dan akan bertahan di sana untuk beberapa tahun seperti yang ia lakukan di Southampton.” kata De Boer.

Share this post