Ronald Koeman Bangga Petik Satu Poin di Etihad

Ronald Koeman Bangga Petik Satu Poin di Etihad

Pelatih Everton, Ronald Koeman, merasa cukup bangga akan satu poin yang diraih tim asuhannya dalam pertandingan liga Primer Inggris matchdays ke-2 dinihari tadi WIB (22/08) waktu setempat. Lebih bangga lagi, karena satu poin tersebut diraih di markas Manchester City , Etihad Stadium.

Ronald Koeman Bangga Petik Satu Poin di Etihad

Sebagaimana diketahui, Everton memang bertandang ke Etihad Stadium pada matchdays ke-2 Premier League musim 2017/18. Berhadapan dengan tim tuan rumah,The Toffees tampak kocar-kacir dengan dominasi pertandingan yang dikuasai tim besutan pep Guardiola. Tapi mereka justru mampu mencetak gol pembuka laga melalui sang amunisi anyar, Wayne Rooney di menit ke-35.

Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai, dan sempat diwarnai kartu merah kylie Walker dari kubu tuan rumah di menit ke-44. Meski kehilangan salah seorang pemainya, Citizen tetap tampil mendominasi, mereka bahkan mampu membalas satu gol di menit-menit akhir pertandingan lewat sepakan keras Raheem Sterling. Hanya saja, skor 1-1 tak bisa dihindarkan.

Al Hasil, kedua tim harus berbagi satu poin karena hasil imbang ini, sementara Manchester City merasa kecewa, justru pihak Everton merasa senang. Pelatih Ronald koeman menganggap penting satu poin yang diraih tim asuhannya dalam pertandingan di Etihad Stadium kemarin.

“Kami punya game plan dan memainkannya dengan sempurna di babak pertama, Di babak kedua, satu momen kurang beruntung bagi Mason karena sapuannya justru mengarah langsung ke Sterling. Anda mengajarkan kepada bek Anda untuk tidak menyundul bola balik ke kotak penalti namun itu sulit bagi dia. Mungkin dia sedikit mendapat dorongan dari [Kevin] De Bruyne. Itu adalah momen yang kurang beruntung.”

“Kami sukses membuat laga ini menjadi sulit bagi mereka namun Anda tetap membutuhkan sedikit keberuntungan. Kami punya sejumlah momen di mana kami cukup beruntung di babak kedua karena mereka menciptakan satu atau dua peluang bagus. Namun secara pertahanan kami melakukan tugas yang bagus dan saya sangat bangga dengan penampilan tim ini melawan tim City yang sangat kuat.” demikian Koeman kepada Everton TV.

Share this post