Roberto Mancini Ungkap Alasan Kembali Panggil Balotelli

Roberto Mancini Ungkap Alasan Kembali Panggil Balotelli

Setelah tak pernah lagi mendapatkan panggilan dari tim Nasional Italia sejak tahun 2014 silam, Mario Balotelli akhirnya mendapatkan kesempatan untuk kembali bermain bagi Tim Nasional Italia . Terkait dengan pemanggilan kembali mantan pemain AC Milan tersebut, pelatih anyar Tim Nasional Italia Roberto mancini akhirnya angkat bicara.

Roberto Mancini Ungkap Alasan Kembali Panggil Balotelli

Sebagaimana diketahui, Roberto Mancini memang telah resmi ditunjuk sebagai manajer anyar tim Nasional Italia oleh FIGC sejak sepekan yang lalu. Ditunjuknya Mancini sebagai manajer anyar Gli Azzurri hanya selang sepekan setelah yang bersangkutan dipastikan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Zenit St Petersburg.

Sementara itu, Mario Balotelli sejatinya mmemang sudah tidak pernah dipanggil oleh tim Nasional Italia sejak terakhir kali di Piala dunia 2014 silam. Alasan dicoretnya balotelli dari Skuat Tim nasional Italia tak lain karena tingkah lakunya di atas maupun di luar lapangan. Di samping itu, performa sang pemain juga terbilang mengecewakan sejak meninggalkan Manchester City.

Namun, dalam dua musim terakhir ini, Balotelli tampil cukup bagus bersama dengan klub barunya, OGC Nice, dimana dia mengemas 43 gol di semua ajang dalam periode tersebut. Karenanya, banyak pihak yang meyakini bahwa sang pemain berpeluang kembali ke Tim Nasional Italia.

Benar saja, saat pelatih anyar Roberto Mancini merilis daftar skuat timnas Italia terbaru, nama Balotelli muncul diantaranya. Mantan pelatih Inter Milan tersebut punya alasan sendiri kenapa dia memanggil kembali Balotelli untuk bermain di Tim Nasional.

“Dia mengatakan‘halo bos!’, Kami belum berbicara sekalipun. Sudah empat tahun sejak terakhir kali kami bertemu dan dia sedikit dewasa sejak saat itu. Dia punya anak sekarang dan saya pikir itu membantu. Balotelli adalah kasus khusus, ketika dia masih sangat muda dia sudah menjadi pemain hebat dan kemudian mungkin dia tidak mempertahankan apa yang dia lakukan di awal. Saya memiliki keyakinan, karena dia melakukannya dengan sangat baik dalam dua tahun terakhir,” kata Mancini, menggunakan aksen Brescia ketika ditanya tentang Balotelli dalam konferensi pers hari ini (24/5).

Share this post