Riyad Mahrez Terpilih Jadi Pemain Terbaik Afrika 2016

Riyad Mahrez Terpilih Jadi Pemain Terbaik Afrika 2016

Meski tampil kurang mengesankan sepanjang paruh pertama musim ini, namun Mahrez tetap dianugerahi penghargaan itu. Dalam kemenangannya tersebut, pemain Leicester City sukses menyingkirkan kandidat lain seperti bintang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang dan penyerang Liverpool Sadio Mane.

Riyad Mahrez Terpilih Jadi Pemain Terbaik Afrika 2016

Salah seorang pentolan Leicester City dan timnas Aljazair, Riyad Mahrez berhasil menyabet penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2016. Sebagai informasi, ini adalah kali pertama bagi pemain berusia 27 tahun tersebut meraih penghargaan tahunan itu.

Sebagaimana diketahui, Riyad Mahrez memang berhasil menjadi salah satu bintang Premier League musim lalu. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga primer setelah sukses antarkan tim underdog, Leicester City, menjuarai Liga yang mana keberhasilan itu akan dikenang sebagai salah satu kejutan terbesar dalam sejarah sepakbola dan olahraga secara umum.

Sayangnya, apa yang terjadi musim ini tidaklah pantas bagi sang juara bertahan, Leicester terdampar di papan bawah klasemen, dengan Mahrez yang tidak bisa tampil maksimal. Kendati demikian, winger 25 tahun itu tetap tampil bagus di Liga Champions dengan mampu mencetak empat gol, dia pun akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika 2016.

Performa keseluruhan Mahrez tersebut sudah cukup untuk membuatnya diganjar Pemain Terbaik Afrika 2016 dengan 361 suara, menungguli bintang Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang yang hanya mengemas 313 suara, sedangkan youngster Liverpool, Sadio Mane finish di urutan ketiga dengan 186 suara. Aubameyang sebelumnya memenangi penghargaan individual ini di edisi 2015.

Adapun, ketiga pemain ini sekarang tengah bersiap untuk saling berhadapan di ajang Piala Afrika 2017, yang akan digelar pada 14 Januari hingga 5 Februari mendatang di negara asal Aubameyang, Gabon. Akankah Mahrez bisa mengantarkan Aljazair menjadi kampiun?

Share this post