Riyad Mahrez Pastikan Hengkang dari Leicester City

Riyad Mahrez Pastikan Hengkang dari Leicester City

Penyerang andalan Leicester City asal Aljazair, Riyad Mahrez, akhirnya bisa memastikan bahwa pada kampanye musim 2017/18 mendatang, dirinya tidak lagi berkostum Leicester City. Dengan kata lain, pada kesempatan bursa transfer musim panas ini, Mahrez akan mempertimbangkan tawaran yang datang.Riyad Mahrez Pastikan Hengkang dari Leicester City

Seperti diketahui, sosok pemain berusia 26 tahun tersebut memang sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub pada kesempatan bursa transfer musim panas kemarin. Wajar saja, Pemain Aljazair menjadi salah satu sosok kunci dalam keberhasilan The Foxes menjalani musim brilian dengan memenangkan titel Liga Primer pertama dalam sejarah klub.

Namun, Mahrez yang diklaim sudah sepakat bergabung dengan Arsenal pada musim panas kemarin, akhirnya memilih bertahan di King Power Stadium. Setelah melalui musim ini dengan catatan yang terbilang mengecewakan, akhirnya Mahrez merasa sudah saatnya meninggalkan Leicester City.

Tapi, tidak seperti pepatah ‘Habbis manis sepah dibuang’, sebenarnya Mahrez sudah berencana hengkang pada musim panas kemarin, namun pihak klub memintanya bertahan selama satu musim lagi , mengingat proses transisi dari juara yang sudah diprediksi akan berlangsung rumit. Mahrez pun bersedia melakukan permintaan dari para petinggi klub, dan memenuhi janji mereka pada musim panas ini untuk diizinkan pergi.

“Dengan penuh rasa hormat kepada pihak leicester city dan semua elemen klub, saya ingin mengatakan bahwa ini adalah saat yang tepat bagi saya sejujurnya ingin meninggalkan klub. Saya sudah berdiskusi dengan pemimpin klub musim lalu dan kami sepakat bahwa saya harus bertahan di Leicester untuk satu musim lagi. Itu semua dilakukan untuk membantu masa transisi klub setelah juara.”

“Saya selalu menikmati hubungan baik dengan pengurus, pemain, dan suporter klub ini. Saya juga selalu menikmati setiap momen dalam durasi empat musim fantastis saya bersama Leicester.”

“Namun saya adalah sosok yang sangat ambisius dan inilah saatnya untuk mencari pengalaman baru. Saya berharap semua pihak, terutama suporter, bisa memahami keputusan ini,” demikian ujar Mahrez kepada Goal Internasional.

Share this post