Resmi Tambah Kontrak di Barca, Umtiti Lega

Resmi Tambah Kontrak di Barca, Umtiti Lega

Defender Tim Nasional prancis, Samuel Umtiti mengaku begitu lega setelah dirinya mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Barcelona. Pasalnya, kesepakatan tersebut bisa membuat dia sepenuhnya fokus pada turnamen Piala Dunia 2018 mendatang bersama timnas Prancis.

Resmi Tambah Kontrak di Barca, Umtiti Lega

Sejak didatangkan dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu, Samuel Umtiti memang langsung jadi andalan Barcelona di jantung pertahanan tim utama bersama dengan Gerard Pique. Performanya dalam dua musim terakhir bisa dikatakan sangat solid, memegang andil atas keberhasilan klub memenangkan dua trofi domestik pada kampanye musim 2017/18 kemarin.

Performanya yang gemilang sempat membuat sang pemain dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa jelang dibukanya jendela transfer musim panas ini. Bahkan, salah satunya adalah rival abadi Barcelona, Real Madrid. Isu tersebut semakin kencang terdengar, menyusul fakta bahwa Umtiti hanya punya klausul pelepasan senilai 45 juta euro saja dalam kontraknya di Camp Nou.

Namun untungnya Barcelona langsung bertindak cepat untuk memperbaharui kontrak bek Tim Nasional Prancis tersebut. Terhitung sejak pekan lalu, Umtiti pun resmi menambah kontrak berdurasi lima tahun di Barcelona. Dalam kontraknya bahkan tertera klausul pelepasan senilai 500 Juta Euro.

Bek berusia 25 tahun itu mengaku senang karena sudah memperpanjang kontraknya di Camp Nou. Dia lega, karena dengan begitu, fokusnya bisa benar-benar teralih ke ajang Piala Dunia 2018 mendatang bersama dengan tim Nasional prancis.

“Sejak perpanjangan kontrak, saya merasa enteng, saya bisa berkonsentrasi hanya ke lapangan, Saya sudah pernah mengalami itu saat kompetisi Eropa. Lebih baik melakukannya seperti ini (diselesaikan terlebih dahulu.” tegas Umtiti dikutip dari fourfourtwo.

Barcelona sudah cukup lama kehilangan bek kuat sebagai parter Gerard Pique. Setelah Carles Puyol pensiun, praktis hanya Javier Mascherano yang membantu Pique di jantung pertahanan. Mascherano pun sejatinya bukan seorang bek murni.

Share this post