Resmi Pensiun Dari Timnas Spanyol, Iniesta Puji Para Pelatihnya

Resmi Pensiun Dari Timnas Spanyol, Iniesta Puji Para Pelatihnya

Selepas kegagalan Tim nasional Spanyol di ajang Piala Dunia 2018, Gelandang Andres Iniesta akhirnya resmi memutuskan pensiun alias gantung sepatu dari panggung Internasional. Dalam kesempatan wawancara bersama FourFourTwo, yang bersangkutan melayangkan sanjungan kepada para pelatih yang sempat mempercayainya untuk bermain di tim utama la Furia Roja.

Resmi Pensiun Dari Timnas Spanyol, Iniesta Puji Para Pelatihnya

Seperti diketahui, tim Nasional Spanyol sebenarnya sejak awal didapuk jadi salah satu tim favorit di ajang piala dunia 2018 ini, setelah melalui babak kualifikasi dengan hasil-hasil yang memuaskan. Namun, segalanya mulai meragukan saat federasi sepakbola Spanyol, RFEF memecat Julen Lopetegui untuk kemudian digantikan oleh Fernando Hierro.

Spanyol memang finish sebagai pemuncak klasemen group B, namun performa mereka sepanjang babak penyisihan Group dinilai mengecewakan. Wajar saja, dari tiga pertandingan babak Group, tim Matador hanya mengemas satu kemenangan dan tertahan imbang dua kali, mereka bahkan hanya unggul selisih gol saja dari Portugal yang berada di posisi ke-2.

Di babak 16 besar, Spanyol bertemu tuan rumah Rusia , yang finish sebagai runner up Group A. Difavoritkan melaju ke perempat final, Spanyol justru tertahan imbang 1-1 dan tersingkir usai kalah dalam babak adu penalti. Tersingkirnya Spanyol ini sekaligus menandai perpisahan Gelandang veteran Andres Iniesta dari pentas Internasional.

Ya, Legenda Barcelona ini baru saja resmi gantung sepatu alias pensiun dari pentas Internasional. Kepada FourFourTwo, Iniesta mengucapkan terima kasih kepada para pelatih hebat yang pernah memberinya kesempatan tampil di skuat utama Tim Nasional Spanyol.

“Saya beruntung dilatih pelatih-pelatih hebat di era ini, dengan perhatian spesial untuk Luis Aragones, yang memberikan kesempatan debut saya, dan bersama dia kami memenangkan Euro pertama di turnamen yang seperti mimpi,”

“Kepada mereka semua, terima kasih telah memilih saya, terima kasih atas kepercayaan diri anda dan mengubah rasa sepak bola Spanyol: Luis Aragones, Vicente Del Bosque, Julen Lopetegui, Fernando Hierro, juga Jauan Santisteban, Inaki Saez, Jose Ufarte dan Gines Melendez.” kata Iniesta di fourfourtwo.

Share this post