Resmi ! Alexis Sanchez Pemain Dengan Gaji Termahal di EPL

Resmi ! Alexis Sanchez Pemain Dengan Gaji Termahal di EPL

Mantan bintang Barcelona, Alexis Sanchez, telah resmi mendarat di manchester United sejak awal pekan ini. Disepakatinya kontrak berdurasi 4,5 tahun tersebut rupanya sekaligus menjadikan mantan bintang Arsenal sebagai pemain dengan gaji termahal dalam sejarah Liga primer Inggris.

Resmi ! Alexis Sanchez Pemain Dengan Gaji Termahal di EPL

Seperti diketahui, Arsenal dan manchester United telah mencapai kesepakatan untuk pertukaran Alexis Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Kesepakatan tersebut diumumkan Manchester United pada awal pekan kemarin, dengan Sanchez yang dipastikan mengenakan nomor punggung 7.

Kepercayaan klub memberikan nomor punggung keramat tersebut untuk Sanchez sepertinya menunjukkan bahwa Manchester United benar-benar mengistimewakan Sanchez. Pasalnya, yang bersangkutan tak hanya diberikan kepercayaan tersebut, tapi gajinya pun juga terbilang sangat tinggi.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, dalam kontraknya yang berdurasi empat setengah tahun, Sanchez juga sepakat untuk gaji sebesar 23 Juta poundsterling per tahunnya. Dengan angka setinggi itu, Sanchez pun resmi jadi pemain dengan gaji termahal sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Nah, Jumlah itu melampaui pemegang gaji termahal sebelumnya, Wayne Rooney, yang mendapat £300 ribu per pekan ketika masih bermain untuk United sebelum hijrah ke Everton, musim panas lalu. Nominal keduanya merupakan yang termahal dalam sejarah Liga Primer. Di urutan ketiga, kembali United memegang peran dengan memunculkan nama Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu digaji £290 ribu per pekan saat didatangkan dengan transfer senilai £89,5 juta dari Juventus, 2016 lalu.

Tentu saja dengan fakta tersebut, Sanchez praktis dituntut untuk bisa tampil gemilang dan membantu klub mencapai targetnya di sisa waktu musim ini. Setan Merah sendiri saat ini tengah berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara Liga Primer Inggris, tertinggal 12 poin dari Manchester City yang duduk di puncak klasemen.

Share this post