Real Madrid Tegaskan Mateo Kovacic Tidak Dijual

Real Madrid Tegaskan Mateo Kovacic Tidak Dijual

Gelandang muda Kroasia, Mateo Kovacic, jarang mendapatkan kesempatan tampil di Real Madrid dalam dua musim terakhir, sehingga isu kepindahannya pun mulai terdengar di sejumlah media Spanyol. Namun, Real Madrid melalui direktur olahraganya, Angel Sanchez, bersikeras bahwa eks Inter Milan tersebut tak masuk dalam daftar jual klub.

Real Madrid Tegaskan Mateo Kovacic Tidak Dijual

Mateo Kovacic, 24 tahun, didatangkan Real madrid dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu seharga 40 Juta euro. Memang, saat masih bekostum Inter Milan, pemain asal Kroasia ini didapuk menjadi bintang masa depan, namun sinarnya seolah redup semenjak mengenakan kostum Los Blancos.

Gelandang Kroasia tersebut sulit bersaing dengan para pemain sekelas isco, Gareth Bale, Luka Modric maupun Casemiro di lini tengah. Alhasil, diapun hanya menantikan salah satu dari pemain itu menepi karena cedera, atau bermain di kompetisi minor seperti Copa Del Rey dan Piala Dunia antarklub.

Belum lagi, sejak kursi pelatih diambil alih oleh Zidane, Kovacic makin jarang mendapatkan kesempatan tampil. Tak heran jika belakangan ini mulai muncul isu kepergiannya dari Santiago Bernabeu. Raksasa Serie A Italia, AC milan, disebut-sebut sebagai klub yang berminat akan servis Kovacic. Namun faktanya, sampai saat ini masih belum ada tawaran yang dilayangkan Rossoneri.

Sementara Real Madrid melalui direktur mereka, Angel Sanchez, menegaskan bahwa Kovacic tidak masuk dalam daftar jual klub.

“Ia tidak dijual dan kami takkan menjualnya, Jika sebuah tawaran datang di Januari, kami akan langsung menolaknya. Memang benar kami menerima beberapa tawaran di musim panas untuk Kovacic, tapi tak satu pun dari Milan.”

“Ia adalah pemain cerdas dan tahu betul bahwa ia akan jadi starter regular di klub mana saja yang memintanya, tapi ia juga yakin untuk fokus pada masa depan terdekat,” ungkap Sanchez pada Sportske Novosti.

Share this post