Real Madrid, Klub Penimbun Bakat-Bakat Muda

Real Madrid, Klub Penimbun Bakat-Bakat Muda

Real Madrid, raksasa La Liga Spanyol ini tidak hanya dikenal sebagai tim bertabur bintang, dimana hal tersebut juga diakui sejumlah pihak, tapi menurut manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, Madrid juga merupakan tim yang gemar menimbun para bakat muda di Spanyol.

Real Madrid, Klub Penimbun Bakat-Bakat Muda

Sebagaimana diketahui, Real Madrid telah menghabiskan kocek yang begitu besar dalam beberapa tahun terakhir untuk mendaratkan sejumlah amunisi anyar, yang tertinggi adalah Gareth Bale ditebus dari tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam seharga 100 Juta Euro.

Jika ditotal, mungkin Real Madrid adalah tim yang memiliki skuat termahal di dunia saat ini, dan hal tersebut pun telah diakui sejumlah pihak termasuk Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid. Menurut Simeone, dengan para pemain bintangnya, Real Madrid telah menegaskan status mereka sebagai tim terbaik dunia saat ini. Akan tetapi di sisi yang lain, Simeone memiliki pandangan tersendiri terhadap Los Blancos.

Menurut juru taktik asal Argentina tersebut, Real Madrid bukan hanya sekedar tim terbaik dunia saat ini, tapi juga merupakan tim yang gemar menimbun para pemain muda terbaik di Negeri Matador.

“Kami akan menghadapi tim terbaik di dunia, seperti Barcelona di masa keemasan mereka. Mereka adalah pemenang Liga Champions beruntun dan juara bertahan La Liga musim lalu,” buka Simeone dalam jumpa pers jelang duel kedua tim.

“Saat ini, mereka adalah tim yang lebih baik [ketimbang Atletico]. Selain itu, mereka juga telah mengambil talenta-talenta muda terbaik dari sejumlah tim Spanyol. Mereka membuat tim-tim lain tidak bisa memiliki bocah-bocah berbakat ini. Madrid menjadi penimbun [pemain muda berbakat],” imbuhnya.

Adapun, Real Madrid sendiri saat ini duduk di peringkat ke-3 pada klasemen sementara La Liga Spanyol dan tertinggal delapan poin dari pemuncak, BArcelona.

Share this post