Real Madrid Adalah Simbol dari Kehebatan Sepakbola

Real Madrid Adalah Simbol dari Kehebatan Sepakbola

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang legenda Los Blancos, Xabi Alonso yang sebelumnya telah memutuskan untuk gantung sepatu, alias pensiun pada akhir musim ini. Eks Liverpool mengaku baru menyadari kebesaran Real Madrid justru semenjak meninggalkan klub tersebut.

Real Madrid Adalah Simbol dari Kehebatan Sepakbola

Real Madrid saat ini tengah berada di ambang dua gelar juara major, La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa. Jika mereka berhasil memenangkan trofi UCL, maka secara otomatis rekor dan sejarah baru akan tercipta. Mengenai kegemilangan tim arahan Zinedine Zidane, ada pendapat yang mengklaim bahwa real Madrid adalah Simbol dari Kehebatan sepakbola itu sendiri.

Seperti diketahui, usai kemenangan dari Celta Vigo dalam lanjutan La Liga tengah pekan kemarin, Real Madrid mengambil alih puncak klasemen dari Barcelona, dann butuh satu poin saja untuk memastikan titel La liga musim ini jatuh ke dekapan mereka. Kemudian, Los Blancos juga berpeluang untuk memenangkan titel Liga Champions Eropa, karena mereka akan berhadapan dengan Juventus di partai final.

Terkait dengan pencapaian mantan klubnya sejauh ini , gelandang bayern Munchen, Xabi Alonso harus mengatakan bahwa real Madrid adalah simbol dari kehebatan sepakbola itu sendiri.

“Ya, mereka memang mewakili kehebatan sepakbola. Klub sudah meraih begitu banyak di beberapa tahun terakhir dan mereka memiliki prestise yang luar biasa, hingga dikagumi di seluruh dunia, Saya mungkin baru lebih menyadari hal tersebut ketika melihatnya dari luar.”

“Ketika anda berada di dalam gelembung, anda tidak pernah benar-benar berhenti dan memikirkannya. Baru ketika anda pergi, anda menyadari betapa besarnya itu. Klub memang menunjukkan sebuah kehebatan dalam dunia sepakbola.” tutur Xabi menurut Marca.

Adapun pada jornada terakhir La liga, los blancos akan bertandang ke La Rosaleda melawan tim tuan rumah malaga. Sedangkan Xabi Alonso telah sepakat untuk gantung sepatu di akhir musim ini,

Share this post