RB Leipzig Akan Jadi Pesaing Bayern Sampai Akhir Musim

RB Leipzig Akan Jadi Pesaing Bayern Sampai Akhir Musim

Hal tersebut sejatinya dituturkan sendiri oleh manajer Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, yang melihat bahwa Leipzig bukan hanya tim angin-anginan, dan hanya akan memuncakki klasemen di awal musim. Menurut manajer asal Italia, RB Leipzig adalah penantag serius dalam perburuan gelar juara bundesliga Jerman sampai akhir musim nanti.

RB Leipzig Akan Jadi Pesaing Bayern Sampai Akhir Musim

RB Leipzig, tim ini seperti Leicester City-nya Bundesliga Jerman, dari berstatus under-dog, justru sekarang berada di puncak klasemen sementara dan terus bermain konsisten sejak awal musim. Ada yang menganggap mereka adalah tim yang hanya numpang lewat saja di puncak klasemen, namun anggapan tersebut tak sejalan dengan pikiran Manajer Bayern, Carlo Ancelotti, yang menyebut bahwa Leipzig adalah pesaing kuat Bayern sampai akhr musim nanti.

Sebagaimana diketahui, musim lalu, Leicester city memang berhasil menghadirkan kejutan yang amat besar di ajang lIga Primer inggris. Siapa yang menyangka, tim tanpa bintang besar seperti mereka justru mampu menjaga konsistensi performa sejak awal musim sampai akhirnya berhasil keluar sebagai juara. Kisah sukses mereka pun kini menginspirasi sejumlah klub termasuk RB Leipzig yang menghadirkan kejutan di awal musim bundesliga Jerman.

Memang terlalu dini untuk menarik kesimpulan bahwa Leipzig adalah tim penantang serius dalam perburuan gelar bundesliga jerman musim ini, karena sekarang bahkan belum memasuki pertengahan musim. Namun, pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, sendiri yang mengatakan bahwa Leipzig benar-benar merupakan pesaing kuat Bayern sampai akhir musim nanti.

“Lepzig adalah tim yang sangat bagus dan telah mengawali musim dengan sangat baik. Saya yakin mereka akan menjadi pesaing yang tangguh hingga akhir musim,” ujar pelatih asal Italia tersebut.

Leipzig saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin atas sang juara bertahan, Bayern Munchen.

Share this post

Post Comment