Rashford Minta Maaf Soal Kartu Merah Kontra Burnley

Rashford Minta Maaf Soal Kartu Merah Kontra Burnley

Manchester United memang telah berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan tandang melawan Burnley, Minggu malam WIB kemarin (02/09) waktu setempat. Namun dalam pertandingan tersebut, bintang muda United, Marcus Rashford mendapati kartu merah, dan terkait hal ini Rashford minta maaf kepada para fans.

Rashford Minta Maaf Soal Kartu Merah Kontra Burnley

Seperti diketahui, Manchester United bertandang ke markas Burnley untuk melakoni partai matchdays ke-4 Premier League musim 2018/19 ini. Setelah telan dua kekalahan menyakitkan sebelumnya, tentu saja Setan Merah bertekad meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Mereka pun mencetak dua gol di babak pertama lewat striker andalan Romelu Lukaku yang memborong sepasang gol.

Di babak kedua, Manchester united sempat kehilangan salah seorang pemain mereka, Marcus Rashford yang mendapat kartu merah dari wasit lantaran memberikan reaksi berlebihan saat dilanggar ringan oleh pemain Burnley. Terkait dengan kartu merah pemain timnas Inggris ini, berikut komentar pelatih Jose Mourinho.

“[Kartu merah] itu karena pengalaman dari Bardsley, dengan 20 tahun berkecimpung di sepakbola, melawan kenaifan Rashford yang baru berada di sepakbola top untuk tiga tahun, namun dia masih remaja. Apakah [kartu merah] itu terlalu berlebihan? Saya tidak tahu. Itu bisa jadi kartu kuning untuk keduanya dan laga terus berjalan. Namun saya tidak bisa mengatakannya.” Demikian kata sang manajer menanggapi kartu merah tersebut.

Adapun akibat dari kartu merah tersebut, Rashford dipastikan absen dalam tiga laga berikutnya, dan terkait hal ini pemain 20 tahun meminta maaf kepada para fans Manchester United.

“Emosi membuat saya terpancing. Saya harusnya tidak bereaksi seperti itu. Maaf kepada semua pihak di klub dan para suporter #MUFC.” Tulis Rashford Lewat akun twitter resminya.

Untungnya, Manchester United berhasil menjaga keunggulan 2-0 di sisa babak kedua, bahkan mereka nyaris menggandakan keunggulan andai Penalti Paul Pogba tak ditepis Joe Hart dan peluang Emas berhasil dikonversi Lukaku.

Share this post