Rakitic Sebut Modric Layak Jadi Pemain Terbaik Dunia

Rakitic Sebut Modric Layak Jadi Pemain Terbaik Dunia

Alih-alih mendukung rekan satu timnya di Barcelona, Lionel Messi, gelandang Kroasia Ivan Rakitic justru mendukung pemain klub Rival Real Madrid, Luka Modric yang merupakan rekan setimnya di Tim Nasional, untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini. Menurutnya, Modric memang layak memenangkan penghargaan tahunan tersebut.

Rakitic Sebut Modric Layak Jadi Pemain Terbaik Dunia

Seperti diketahui, Gelandang berusia 32 tahun tersebut memang tampil cemerlang sepanjang tahun 2018 ini. Dia tidak hanya berhasil membawa Real Madrid kembali memenangkan trofi Liga Champions Eropa untuk kali ketiga secara beruntun, tapi juga mengantarkan Kroasia sampai ke babak final Piala dunia 2018 kemarin. Meskipun gagal membawa negaranya menang atas Prancis di partai final, tapi penampilan Modric sepanjang kompetisi di Rusia kemarin menuai banyak sanjungan.

Dia sempat tak dijagokan menang pada persaingan kandidat tiga besar pemain terbaik Eropa tahun ini oleh UEFA, namun pada akhirnya berhasil memenangi penghargaan tahunan tersebut, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Setelah itu, Modric kembali masuk dalam kandidat tiga besar, kali ini kandidat tiga besar pemain terbaik dunia oleh FIFA, bersama dengan dua pemain lainnya yang sama juga.

Rekan Modric di Timnas Kroasia dan pemain Barcelona, Ivan Rakitic, menilai bahwa rekannya tersebut sangat layak memenangkan penghargaan tersebut.

“Luka [Modric] sekarang adalah senjata besar di La Liga, ia merupakan pemain terbaik di dunia tahun ini dan Kroasia sangat bangga dengan dirinya, Saya menhgarapkan hadiah terakhir yang tersisa untuknya [Ballon d’Or] karena ia memang layak mendapatkannya.”

“Mereka yang tidak suka dengan Luka, biarkanlah mati dalam kecemburuan! Saya sangat bangga dengannya dan sama senangnya seperti saya meraih penghargaan yang sama! Kami telah bersama-sama di tim nasional selama 11 tahun, melewati banyak hal, saya mencintainya sebagai saudara sendiri. Saya senang ia tetap bersama tim nasional, saya tak tahu apa keputusan saya apabila ia pensiun.” sanjung Rakitic melalui Novi list.

Share this post