Rafinha Optimis Bisa Gantikan Peran Philip Lahm di Bayern

Rafinha Optimis Bisa Gantikan Peran Philip Lahm di Bayern

Full Back Bayern Munchen, Rafinha, optimis dengan peluang dirinya menjadi suksesor Philip Lahm Di Tim Besutan Carlo Ancelotti. Bek sayap berusia 31 tahun itu yakin bahwa dirinya adalah sosok yang tepat untuk menggantikan peranan sang legenda hidup klub.

Rafinha Optimis Bisa Gantikan Peran Philip Lahm di Bayern

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen memang telah ditinggalkan legenda mereka, Philipp Lahm, yang biasaya menjabat sebagai kapten utama klub pada akhir musim kemarin. Sosok berusia 31 tahun memilih untuk gantung sepatu alias pensiun dari karirnya sebagai pemain sepakbola untuk kemudian bekerja sebagai direktur teknik.

Semasa masih aktif bermain, Lahm adalah pemain yang sangat diandalkan Bayern Munchen selama bertahun-tahun, dia tidak hanya seorang bek andalan, tapi juga seorang kapten. Peranannya sebagai soerang kapten sudah digantikan oleh Manuel Neuer, sebagaimana keputusan klub menunjuk pemain berusia 31 tahun itu untuk mengenakan ban kapten.

Sementara itu, peranan sebagai bek sayap dipercayakan kepada Rafinha, dimana full back asal Jerman tersebut sempat menjalankan peran itu di Era Pep Guardiola, saat lahm dipercaya untuk bermain sebagai gelandang bertahan . Namun di Era Ancelotti dia sangat jarang bermain pada posisi Bek sayap.

Kendati demikian, pemain timnas jerman itu tetap optimis akan kemampuannya dan dia yakin bisa menjadi suksesor bagi Lahm musim depan.

“Saya mencoba untuk melakukan tugas saya, Saya bermain dengan Philipp Lahm selama enam tahun dan saya ini sudah memainkan 200 laga untuk Bayern Munich. Saya harap saya bisa mendapat lebih banyak menit bermain musim ini. Saya punya kualitas untuk melakukannya.” buka Rafinha dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Bayern munchen sendiri tentu saja bertekad untuk memenangkan semua trofi musim depan setelah musim kemarin hanya mampu meraih trofi Bundesliga jerman.

Share this post