Rafael Benitez buka Peluang Tampung Fernando Torres

Rafael Benitez buka Peluang Tampung Fernando Torres

Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, mengaku sangat terbuka pada peluang untuk menampung salah seorang mantan pemain didikannya di Liverpool dulu, Fernando Torres. Menurut Rafa, Fernando Torres masih bisa memberikan sesuatu kendati usianya saat ini sudah tak lagi muda.

Rafael Benitez buka Peluang Tampung Fernando Torres

Fernando Torres, 34 tahun, sejatinya memang telah memutuskan untuk berpisah dengan Atletico Madrid sebagaimana kontraknya di Klub La LIga Spanyol tersebut telah berakhir pada bursa transer musim panas tahun ini. Namun tidak diketahui, apakah El Nino akan kembali melanjutkan karirnya sebagai pemain di klub lain atau pensiun.

Ada banyak rumor yang menyebut bahwa Torres akan terbang ke Tiongkok, bermain bagi salah satu klub Liga Super Tiongkok yang bisa menawarkan gaji tinggi. Tapi di satu sisi, banyak juga yang mengklaim bahwa El Nino masih ingin bermain di ranah Eropa. Jika memang demikian, Klub Premier League, NEwcastle United bisa jadi salah satu tujuan yang bagus.

Pasalnya, di klub London tersebut ada sosok mantan pelatih Torres saat masih berkostum Liverpool dulu, Rafael Benitez. Lagipula, mantan pelatih Napoli juga mengaku akan siap menyambut El Nino dengan tangan terbuka.

“Saya pikir ini akan lebih sulit buat dia [Torres] untuk datang [ke Newcastle], bukan karena dia tidak menginginkannya, Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan, namun mungkin dia memikirkan tempat lain. [Kepindahan ke Newcastle] ini akan menarik [buat dia], namun saya tidak merasa ini akan mudah.”

“Saat di Liverpool dia sensasional. Kemudian dia pergi ke Chelsea dan, meski dia mengalami periode buruk ketika saya tiba [di Stamford Bridge], dia terbilang penting bagi kami dalam menjuarai Liga Europa.” kata Benitez kepada Marca.

Semasa masih berkostum Liverpool, atau saat era kepelatihan Rafael Benitez, Torres sendiri mengemas 72 gol dari 116 pertandingan di semua ajang, sebelum penyerang asal Spanyol tersebut dijual The Reds dengan harga mahal ke Chelsea pada musim dingin 2011.

Share this post