Radamel Falcao Sebenarnya Ingin Bertahan di Atletico

Radamel Falcao Sebenarnya Ingin Bertahan di Atletico

Sayangnya, dengan terpaksa, penyerang berjuluk El Tigre ini harus meninggalkan klub yang dia cintai, Atletico Madrid, mengingat saat itu, kondisi keuangan klub ibu kota Spanyol memang sedang tidak stabil, dan hasil penjualannya ke AS Monaco membuat neraca keuangan Atletico kembali seimbang.

Radamel Falcao Sebenarnya Ingin Bertahan di Atletico

Radamel Falcao, penyerang Internasional Kolombia ini mengungkapkan alasan dibalik kepergiannya dari Vicente Calderon pada musim panas tahun 2013 silam. Penyerang berjuluk El Tigre ini mengaku bahwa sebenarnya dia sama sekali tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Atletico Madrid, dimana ketika itu orang-orang menganggap falcao menginginkan gaji yang lebih tinggi bersama AS Monaco.

Sebagaimana diketahui, Atletico Madrid dan Falcao memang sempat bekerja sama, sejak tercapainya kesepakatan dengan Klub pemilik sang pemain sebelumnya, FC porto, pada musim panas tahun 2010 silam. Selama tiga musim membela Atletico Madrid, Falcao berhasil mempersembahkan gelar piala Liga Europa, dan mencatatkn 70 gol dari total 91 penampilannya di semua ajang bersama dengan Los Rojiblancos.

Pada bursa transfer musim panas tahun 2013, Falcao kemudian direkrut AS Monaco dengan banderol ketika itu sebesar 63 Juta Euro. Awalnya, publik mengira bahwa El Tigre meninggalkan Atletico Madrid demi mendapatkan gaji yang lebih tinggi, padahal tidak demikian. Dituturkan Falcao, bahwa sebenarnya dia tidak ingin meninggalkan Vicente Calderon, hanya saja, Klub saat itu sedang berada dalam kondisi keuangan yang tidak kondusif.

“Mereka tak pernah menawarkan saya untuk bertahan. Monaco membuka pintu untuk saya dan saya sangat senang. Mereka [Ateltico] nampaknya memang harus menjual saya untuk terus bertahan. Kami paham kondisi finansial saat itu.” ujar Falcao, seperti dikutip dari Football Espana.

Falcao sendiri sempat dipinjamkan Ke Manchester United dan Chelsea sebelum akhirnya kembali bermain bagi AS Monaco sejak musim panas kemarin.

Share this post

Post Comment