Presiden Torino Isyaratkan Permanenkan Joe Hart

Presiden Torino Isyaratkan Permanenkan Joe Hart

Dituturkan sang Presiden bahwa Klub memiliki hubungan yang sangat bagus dengan Kiper Internasional Inggris tersebut. Urbano Cairo juga yakin Joe Hart bakal senang jika dipertahankan oleh Torino. Hanya saja, masa depannya di Turin juga bergantung pada Klub pemilik sang pemain, Manchester City.

Presiden Torino Isyaratkan Permanenkan Joe Hart

Urbano Cairo, sosok yang menjabat sebagai Presiden FC Torino ini memiliki tekad untuk mempertahankan kiper yang mereka pinjam dari Manchester City Joe Hart di akhir musim ini. Cairo mengatakan Hart bahagia di Torino, dan klub bakal berusaha untuk mengubah statusnya menjadi kiper tetap II Torro.

Sebagaimana diketahui, Joe Hart memang telah dipersilakan hengkang dari klub Manchester City pada musim panas kemarin. Jika bertahan, kiper Tim Nasional Inggris itu tidak akan mendapatkan tempat di tim utama, karena pelatih anyar City, Pep Guardiola, lebih memprioritaskan Claudio Bravo yang didatangkan dari Barcelona, dan Kiper Kedua, Willy Caballero.

Setelah spekulasi masa depannya terus terdengar, Joe Hart akhirnya memutuskan pindah ke Italia untuk membela Torino pada Agustus 2016 lalu. Kendati sempat melakukan sejumlah blunder pada awalnya, namun Kiper berusia 29 itu berhasil beradaptasi dengan baik di Torino dan menjadi andalan klub tersebut.

Seiring dengan posisi klub di peringkat 9 klasemen sementara, Torino senang dengan performa Joe Hart. Presiden mereka pun berencana untuk mempermanenkan statusnya dari pemain pinjaman menjadi pemain tetap.

“Ada hubungan yang bagus antara klub dengan Hart. Dia bahagia untuk bertahan di Turin dan kami bisa mengupayakan hal itu. Hal ini sangat tergantung pada City, tapi saya pikir Hart akan senang bertahan di Toro. Setelah itu kami akan berbicata kepada pihak City tentang hal tersebut dan rencana apa yang mereka miliki dari sang kiper” ujar Cairo seperti dikutip dari Goal Internasional.

Share this post