Presiden Napoli Sebut Saga Transfer CR7 Terlalu Beresiko

Presiden Napoli Sebut Saga Transfer CR7 Terlalu Beresiko

Ditengah-tengah banjir pujian yang didapat Juventus terkait dengan keberhasilan mereka mendapatkan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis justru memandang Saga Transfer itu dengan sins. Menurutnya, Saga Transfer ini begitu beresiko bagi Bianconneri.

Presiden Napoli Sebut Saga Transfer CR7 Terlalu Beresiko

Sebagaimana diketahui, Juventus secara mengejutkan merealisasikan transfer Mega Bintang Portugal Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Berdasarkan informasi yang terdengar, sang juara bertahan Serie A italia menebus banderol pemain berusia 33 tahun tersebut lewat kocek senilai 112 Juta Euro dari Real Madrid.

Kemudian, Cristiano Ronaldo sendiri telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun di Juventus, dimana dalam kontrak tersebut kubu Bianconneri sepakat dengan tuntutan gaji sebesar 30 Juta Euro per musim untuk sang pemain. Artinya, untuk kontrak berdurasi empat tahun ke depan, Juventus membayar sebesar 120 Juta Euro.

Pada intinya uang yang sangat besar harus dirogoh sang juara bertahan Serie A italia ini untuk bisa mendapatkan servis Ronaldo, bahkan kabarnya jika ditotal secara keseluruhan, biaya transfer ini emncapai angka 350 Juta euro. Itu adalah jumlah yang sangat besar, namun demikian banyak pihak yang justru menyanjung langkah Juventus ini.

Bagi beberapa pihak, Juventus akan mendapat keuntungan dari aspek sepakbola dan finansial seiring kedatangan Cristiano Ronaldo. Tak hanya itu, sepakbola Italia secara keseluruhan juga akan semakin meningkat citranya. Tak heran banyak pihak yang menyanjung transfer ini, tapi tidak demikian dengan presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Dalam pandangannya, Bianconneri ‘berjudi’ dengan saga transfer ini, karena meurutnya Cristiano Ronaldo juga belum tentu bisa bersinar di Italia.

“Cristiano sedikit melambat sekarang, Untuk mempertahankan keseimbangan, sangat berbahaya bagi sebuah klub menghabiskan uang yang sangat banyak untuk satu pemain – yang memasuki akhir kariernya.

“Gajinya benar-benar jauh dari skala Juventus. Saya bertanya-tanya apakah ini akan lebih sukses dari segi komersial atau sukses dari segi olahraga. Jika Anda mulai membayar gaji yang sangat besar, cepat atau lambat, hal itu akan melawan Anda.” kata De Laurentiis kepada La Verita, dikutip AS.

Share this post