Presiden Madrid Tegaskan Penjualan Ronaldo Sudah Tepat

Presiden Madrid Tegaskan Penjualan Ronaldo Sudah Tepat

Presiden Real Madrid, Florentino Perez akhirnya angkat bicara mengenai keputusan klub menjual mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo menuju Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini. Meski banyak yang menyangkan keputusan tersebut, tapi menurut Perez penjualan Ronaldo dinilai sudah sangat tepat.

Presiden Madrid Tegaskan Penjualan Ronaldo Sudah Tepat

Cristiano Ronaldo, 33 tahun, merupakan salah satu elemen yang sangat penting dari kesuksesan Real Madrid selama kurang lebih satu dekade terakhir. Bagaimana tidak ? Pemain Tim Nasional Portugal itu berhasil membawa klub memenangkan empat gelar Liga Champions Eropa, termasuk yang diraih dalam tiga tahun terakhir secara beruntun, dua gelar La Liga, dan sejumlah gelar bergengsi lainnya.

Selama sembilan tahun pengabdiannya di Santiago Bernabeu, Crisitiano Ronaldo telah mengemas tak kurang dari 450 gol dan telah memenangkan empat trofi Ballon d’Or diantaranya. Tak heran jika banyak pihak yang menilai bahwa keputusan Real Madrid menjual Cristiano Ronaldo adalah keputusan yang tidak tepat. Namun, Presiden Florentino Perez justru menilai bahwa itu adalah penjualan yang tepat.

“Tahun ini, penjualan Ronaldo menjadi penjualan termahal di bursa transfer, Ketika kami percaya bahwa hal ini [Menjual Ronaldo ke Madrid] merupakan langkah terbaik, maka kami mencapai kesepakatan dengan Juventus. Di Madrid, tidak pernah ada tim yang menawar pemain kami lebih dari 100 Juta Euro.”

“Dia [Ronaldo] ingin pergi dengan cara yang diingat oleh banyak orang, sehingga ia pergi ke Juventus dengan besaran harga seperti itu. Kami tidak banyak mendapatkan tawaran sebesar itu untuk pemain kami.” ujar Perez kepada Sportsmole.

Cristiano Ronaldo merapat ke Juventus lewat tebusan senilai 112 Juta Euro, yang bersangkutan menyepakati kontrak berdurasi empat tahun di turin dengan gaji sebesar 30 Juta Euro per musimnya.

Share this post