Presiden La Liga Baantah Rindukan Cristiano Ronaldo

Presiden La Liga Baantah Rindukan Cristiano Ronaldo

Presiden la Liga Spanyol, Javier Tebas kembali menepis anggapan yang mengklaim bahwa kompetisinya tengah merindukan sosok yang selama ini jadi pusat perhatian, Cristiano Ronaldo, sebagaimana mega bintang Portugal tersebut telah memutuskan hengkang pada musim panas kemarin.

Presiden La Liga Baantah Rindukan Cristiano Ronaldo

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memang telah resmi meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin, setelah sembilan tahun membela raksasa La Liga Spanyol tersebut. Selama sembilan tahun itu juga, mega bintang Portugal ini berhasil menjadikan La Liga sebagai Liga Terpopuler, terlebih lagi ketika berhadapan dengan rival abadinya, Lionel Messi dalam laga el Clasico melawan Barcelona.

Sekarang, Ronaldo telah meninggalkan Real Madrid, dan dipercaya, kepergian pemain terbaik dunia lima kali itu telah membuat popularitas La liga menjadi menurun. Belum lagi, mengingat fakta bahwa Lionel Messi yang dikenal sebagai rival abadi Ronaldo, masih belum menunukkan kemampuan terbaiknya di pentas Liga. Artinya, La Liga Spanyol tengah merindukan Ronaldo, namun anggapan ini kemudian dibantah Presiden La liga, javier Tebas.

“Kami telah bekerja untuk membuat brand La Liga di atas pemain atau klub mana pun. Empat tahun lalu kepergian dia [Ronaldo] akan membuat saya cemas. Dalam skala satu sampai sepuluh, saya katakan tingkat kecemasan saya sembilan. Sekarang, hanya empat atau bahkan tiga.” Demikian ujar Tebas Kepada Daily Mail.

Lebih lanjut, Tebas berharap duo manajer Manchester, Pep Guardiola dan Jose Mourinho, suatu hari nanti meninggalkan City dan United untuk kembali ke Spanyol, seperti saat mereka menukangi Barcelona dan Real Madrid.

“Saya ingin memiliki semua pemain terbaik dan semua pelatih terbaik. Saya ingin memiliki Mourinho dan Guardiola, contohnya.” tandasnya.

Ronaldo sendiri memutuskan bergabung dengan Raksasa Serie A Italia, Juventus setelah tercapainya kesepakatan 112 Juta Euro antara Bianconneri dengan Los Blancos.

Share this post