Presiden Barcelona Buka Peluang Beli Bek Baru pada Januari Mendatang

Presiden Barcelona Buka Peluang Beli Bek Baru pada Januari Mendatang

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu ternyata tak menutup kemungkinan untuk mendatangkan pemain anyar, terutama di posisi Bek pada kesempatan bursa transfer musim dingin januari mendatang. Menurutnya, Barcelona saat ini tengah menghadapi krisis bek karena faktor cedera yang melanda dan minimnya opsi yang tersedia.

Presiden Barcelona Buka Peluang Beli Bek Baru pada Januari Mendatang

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang sedang mengalami krisis pemain belakang saat ini, seiring dengan cedera Thomas Vermaelen, dimana bek berpengalaman Belgia mengalami cedera hamstring yang memaksanya absen sampai enam pekan ke depan. Kemudian, Samuel Umtiti juga tidak bisa membela Barcelona sampai tahun baru mendatang, karena cedera yang didapat lebih dulu dibanding Vermaelen.

Dengan cederanya kedua pemain tersebut, Praktis Barcelona kini hanya punya Clement Lenglet dan Gerard Pique pada posisi bek tengah. Wajar saja, Raksasa Catalan dikaitkan dengan sejumlah nama pemain bertahan jempolan yang diyakini akan jadi target utama mereka pada bursa transfer musim dingin januari mendatang. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu juga membenarkan bahwa timnya mungkin akan mengincar bek baru.

“Well, cedera terjadi sepanjang waktu dalam sepakbola, Anda harus menghadapinya. Dua bek tengah ini mendapat cedera jadi kami sekarang agak lebih tipis di posisi itu. Meski demikian, Gerard Pique dan Lenglet ada di sana dan siap untuk mengkover dengan baik.”

“Bek anyar? Kami selalu membuka mata, jadi kita apa yang akan kami lakukan di Januari. Cedera juga memungkinkan pemain muda untuk main jadi Anda harus mampi mengatasi ini.” Demikian ujar sang Presiden Saat ditanya soal kemungkinan membeli bek baru pada musim dingin mendatang.

Adapun sejauh ini, Barcelona kerap kali dikaitkan dengan Toby Alderweireld dan Matthijs de Ligt. Keduanya dipercaya akan menjadi buruan utama juara bertahan La Liga Spanyol tersebut pada bursa transfer musim dingin januari mendatang.

Share this post