Alvaro Morata Berpotensi Jadi Kegagalan Chelsea Musim Ini

Alvaro Morata Berpotensi Jadi Kegagalan Chelsea Musim Ini

Performa Alvaro Morata yang terbilang angin-anginan sejauh kampanye musim 2017/18 ini berlangsung dinilai bisa jadi ancaman bagi Chelsea dalam usaha mereka mempertahankan titel Premier League atau melangkah jauh di ajang liga Champions Eropa, demikian menurut salah seorang legenda Arsenal, Paul Merson.

Alvaro Morata Berpotensi Jadi Kegagalan Chelsea Musim Ini

Sebagaimana diketahui, Alvaro Morata merupakan salah satu pemain anyar Chelsea musim ini. Penyerang muda Spanyol tersebut didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin dengan kocek sebesar 70 Juta euro. Angka tersebut dinilai setara dengan kualitasnya, sebagaimana yang bersangkutan tampil apik bersama Real Madrid musim kemarin.

Benar saja, performa Morata bersama dengan Chelsea di paruh pertama musim ini terbilang cukup bagus, dimana dia telah mengemas 13 gol dari 28 penampilan di semua ajang sejauh ini. Hanya saja, performa Morata bisa dikatakan kurang konsisten, bahkan kerap kali tampil dibawah ekspektasi dalam sebuah pertandingan.

Termasuk saat Chelsea bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan premier League tengah pekan kemarin. Dalam pertandingan tersebut, Morata mendapati sejumlah peluang emas, termasuk duel satu lawan satu melawan Cech, namun tak mampu menuntaskannya menjadi gol. Kedua tim pada akhirnya harus puas berbagi angka setelah hanya bermain imbang 2-2 pada partai tersebut.

Selepas laga, ada banyak kritik negatif yang dilayangkan kepada Alvaro Morata terkait dengan performa buruknya dalam partai tersebut. Bahkan, Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai bahwa Morata berpotensi jadi sebab kegagalan Chelsea di masa mendatang.

“Alvaro Morata memiliki kekurangan besar dalam permainannya, dan itu bisa membuat Chelsea menutup musim ini tanpa gelar juara, Saya amat mengagumi kemampuannya dan saya kira dia akan mencetak banyak gol, namun saya sudah bilang ketika dia baru datang, bahwa ia sering kesulitan di situasi satu lawan satu.”

“Dia mengalami tiga situasi itu ketika melawan Arsenal dan tidak berhasil mencetak satu gol pun. Anda harusnya bisa mencetak setidaknya satu gol dari situasi tersebut di pertandingan seperti itu. Anda wajib melakukannya,” jelas Merson di Daily Star.

Incoming search terms:

  • prediksi Titel sgp 08-01-2018

Share this post