Prediksi Arsene Wenger terkait Juara Piala Dunia 2018

Prediksi Arsene Wenger terkait Juara Piala Dunia 2018

Arsene Wenger, manajer asal Prancis ini sejatinya memang telah resmi meninggalkan Arsenal dan saat ini masih belum menentukan klub baru yang akan dia tangani musim depan. Nah, belum lama mantan pelatih AS Monaco tersebut berbicara mengenai delapan tim yang lolos ke babak perempat final Piala dunia 2018.

Prediksi Arsene Wenger terkait Juara Piala Dunia 2018

Sebagaimana diketahui, sebanyak delapan tim sudah mengamankan tempat di babak perempat final Piala dunia tahun ini, mereka antara lain adalah Uruguay, Prancis, Belgia, Brazil, Rusia, Kroasia, Swedia dan Inggris. Sebenarnya, enam tim diantaranya memang sudah diprediksi bisa melaju ke babak delapan besar ini, sementara dua tim bisa dikatakan sebagai tim kejutan, mereka tak lain adalah tuan rumah Rusia dan Swedia.

Pasalnya, kedua tim tersebut tidak memiliki pemain bintang mentereng, dan sebelumnya mereka juga berhadapan dengan tim favorit. Seperti Rusia misalnya, mereka berhadapan dengan Spanyol di babak 16 besar, dan berhasil lolos lewat babak adu penalti. Sementara Swedia mengeliminasi Swiss dengan skor 1-0, sebelumnya mereka juga tergabung dalam group neraka bersama Jerman, Meksiko dan Korea Selatan, tapi Swedia berhasil lolos sebagai juara group.

Namun, kedua tim tersebut tidak diyakini Wenger bisa melangkah ke babak semifinal. Meski secara pribadi mendukung Negara asalnya, Prancis, namun Wenger juga tetap memandang Brazil dan Inggris sebagai tim yang punya peluang besar untuk memenangi turnamen ini.

“Hati saya selalu memfavoritkan Prancis tentu saja, Saya sudah mengatakan berkali-kali, tidak ada negara di bawah 40 juta penduduk yang telah memenangkan Piala Dunia sejak 1954, sejak pasca-Perang Dunia Kedua.”

“Namun saya tanya kepada anda, bisakah Anda mengesampingkan Belgia? Mereka negara yang kecil namun punya kualitas. Ada Kroasia yang juga punya kualitas yang sama. Namun saya akan katakan Inggris, tak ada yang membicarakan Inggris tapi mereka sangat berbahaya. Ada pula Brasil dan Prancis,” ujar Wenger, yang menjadi pandit bagi BeIn Sports selama turnamen.

Share this post