Portugal Tersingkir, CR7 Isyaratkan Gantung Sepatu

Portugal Tersingkir, CR7 Isyaratkan Gantung Sepatu

Bintang Utama Timnas Portugal dan Real madrid, Cristiano Ronaldo, mengisyaratkan keputusan untuk gantung sepatu alias pensiun dari panggung Internasional selepas tersingkirnya tim Seleccao dari ajang Piala Dunia 2018. Menurutnya, Sudah waktunya bagi Portugal untuk melakukan regenerasi Skuat.

Portugal Tersingkir, CR7 Isyaratkan Gantung Sepatu

Sebagaimana diketahui, tim Nasional Portugal sejatinya memang gagal finish di peringkat puncak klasemen akhir Group B setelah kalah selisih gol dari Spanyol. Fakta tersebutpun mengharuskan mereka berhadapan dengan Juara Group A, yang tidak lain adalah Uruguay, pada babak 16 besar.

Pada pertandingan tersebut, Portugal tertinggal lebih dulu lewat gol sundulan yang dicetak oleh edinson cavani. Sempat ada gol penyama kedudukan yang dicetak Pepe, namun pada akhirnya Portugal tersingkir dari ajang empat tahunan ini setelah Cavani mengemas satu gol lagi pada pertengahan babak kedua yang membawa Uruguay kembali unggul 2-1.

Tentu saja sangat mengecewakan bagi Portugal yang tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018 ini, terlebih bagi Cristiano Ronaldo yang saat ini sudah berusia 33 tahun. Dengan usianya itu, kemungkinan besar ini akan jadi piala dunia terakhir bagi sang pemain, mengingat dia sudah berusia 37 tahun pada ajang Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

Bahkan, sempat terdengar kabar bahwa Cristiano Ronaldo akan pensiun selepas Piala Dunia 2018 ini, dan pernyataan sang pemain pasca kekalahan dari uruguay kemarin seolah mengisyaratkan hal tersebut.

“Sekarang adalah saatnya untuk berbicara soal masa depan para pemain [Portugal] dan pelatih, Kami memiliki grup yang fantastis, muda dan dengan ambisi yang besar tim ini akan tetap kuat,” tutur Ronaldo sesuai duel melawan Uruguay, seperti dilaporkan Goal dari Rusia.

Sebelumnya pelatih Portugal, Fernando Santos, telah menegaskan bahwa timnya masih membutuhkan Ronaldo untuk memimpin para pemain muda berkembang. Lantas, apakah permintaan sang manajer akan mengubah keputusan bintang Real Madrid tersebut ? Kita nantikan saja.

Share this post