Pochettino Ungkap Alasan Coutinho Tinggalkan Liverpool

Pochettino Ungkap Alasan Coutinho Tinggalkan Liverpool

Meskipun sama sekali bukan urusannya, tapi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengklaim tahu apa alasan utama dibalik keputusan gelandang Philippe Coutinho meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim dingin tahun ini untuk kemudian merapat ke Barcelona.

Pochettino Ungkap Alasan Coutinho Tinggalkan Liverpool

Sebagaimana diketahui, Barcelona benar-benar memanfaatkan bursa transfer musim dingin tahun ini untuk menuntaskan target mereka sejak musim panas kemarin, Philippe Coutinho. Gelandang Internasional Brazil tersebut ditebus dengan banderol sebesar 160 Juta Euro. Dengan demikian, Coutinho pun resmi mewujudkan impiannya sejak lama dan menyudahi kisah indahnya bersama Liverpool selama kurang lebih lima tahun lamanya.

Karirnya di Liverpool sendiri tidak bisa dikatakan buruk, bahkan meninggalkan kenangan-kenangan yang indah meski tak pernah mencicipi gelar juara. Bekerja dibawah arahan Jurgen klopp juga merupakan sebuah kehormatan bagi gelandang Brazil ini. Tapi dia tentu saja menginginkan mimpinya untuk bermain bersama Barcelona jadi nyata, demikian menurut Mauricio Pochettino.

Diungkapkan pelatih Tottenham Hotspur, bahwa sejak Coutinho masih berkostum Inter Milan, yang bersangkutan sudah menginginkan Barcelona. Hal itu diketahui Pochettino karena dirinya pernah menangani Espanyol, dimana saat itu Coutinho bermain sebagai pemain pinjaman dari inter Milan.

“Saya tahu Philippe dari ketika kami membawa dia [dengan status pinjaman] dari Inter [Milan] ke Espanyol [pada 2012]. Saya melatih dia selama enam bulan,”

“Kami tahu kalau Barcelona untuk orang-orang Brasil adalah kota yang spesial. Tentu, untuk Philippe, setelah lima tahun di Liverpool, di mana sangat dingin dan banyak turun hujan, dan ketika Anda memiliki istri dan anak-anak, sulit bagi orang Brasil untuk menolak peluang seperti ini.”

“Juga, ia bergabung ke salah satu klub terbaik di dunia dan kesenangan bermain bareng [Lionel] Messi harus juga menjadi faktor.” ujar Pochettino kepada stasiun radio Onda Cero.

Share this post