Pochettino Tak Tertarik Tangani Timnas Argentina

Pochettino Tak Tertarik Tangani Timnas Argentina

Namun, dikatakan oleh mantan pelatih Southampton tersebut bahwa pekerjaan menjadi manajer timnas Argentia bukan dia hindari, tapi karena di usia muda, ambisinya adalah tetap bekerja setiap hari. Meski demikian, Pochettino tetap bermimpi tangani Timnas Argentina suatu hari nanti.

Pochettino Tak Tertarik Tangani Timnas Argentina

Mauricio Pochettino, pelatih Muda asal Argentina ini akhirnya angkat bicara mengenai alasan dibalik keputusannya menolak tawaran dari AFA untuk menukangi Messi cs beberapa waktu lalu. Ditegaskan oleh Pochettino bahwa pekerjaan tersebut sejatinya sama sekali tak menarik bagi dirinya untuk sekarang ini.

Seperti diketahui, Tim Nasional Argentina memang sempat kebingungan mencari manajer anyar, karena usai kegagalan di ajang Copa America Centenario 2016 lalu, mereka resmi mendepak Tata Martino dari kursi pelatih, sedangkan dalam waktu dekat, mereka sudah harus berhadapan dengan babak kualifikasi piala dunia 2018.

Kendatipun pada akhirnya menunjuk Edgardo Bauza sebagai manajer anyar , namun tak bisa dipungkiri bahwa sebelumnya, ada beberapa nama pelatih Top yang jadi pertimbangan AFA, termasuk salah satunya adalah Mauricio Pochettino. Namun dikabarkan bahwa pelatih Tottenham itu telah menolak tawaran AFA, dan dia pun angkat bicara mengenai penolakan ini.

”Tidak, saya tidak merasa tertarik karena saya saat ini nyaman berada di Tottenham. Di usia muda seperti ini, saya adlah pelatih yang ingin terlibat dalam pekerjaan setiap hari, dan saya hanya menilai bahwa kabar itu hanya rumor saja, namun ada banyak hal yang sama tentang hal tersebut”

“Saya punya aspirasi untuk melatih Argentina tapi tidak untuk jangka pendek. Mungkin pada waktu yang agak lebih lama, karena saya punya dua mimpi yakni untuk melatih Newell Old Boys dan Argentina,” demikian ujar pochettino.

Share this post