Pochettino Anggap Harry Kane ‘Messi-nya’ Tottenham

Pochettino Anggap Harry Kane ‘Messi-nya’ Tottenham

Meskipun tanpa penyerang Internasional Inggris tersebut di beberapa kesempatan, namun menurut Pochettino, kembalinya Kane dari cedera engkel adalah kabar bagus bagi timnya, sama seperti Barcelona yang bermain lebih bagus saat Messi kembali dari cedera.

Pochettino Anggap Harry Kane 'Messi-nya' Tottenham

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyambut baik kembalinya penyerang andalan klub, Harry Kane dari cedera engkel. Bahkan, juru taktik asal Argentina itu tak ragu untuk mengatakan bahwa peranan Kane di Tottenham sama dengan peranan seorang Lionel Messi di Barcelona.

Memang harus diakui, Harry Kane adalah penyerang andalan Tottenham Hotspur sejak debutnya bersama tim utama di tahun 2014 silam. Musim lalu, dia mencetak 24 gol di ajang Premier League, sementara pada kampanye musim ini, pemain timnas Inggris sudah mengoleksi 19 gol. Namun catatan itu terhenti di angka 19 setelah Kane mendapati cedera engkel dalam kemenangan telak 6-0 yang diraih Spurs atas milwall dalam laga Piala FA beberapa waktu lalu.

Setelah kurang lebih dua bulan berlalu, akhirnya Kane benar-benar pulih dari cedera engkel. Sang pemain bahkan siap bermain di sisa kompetisi Premier League dan piala FA yang diikuti Spurs musim ini. Nah, menyambut kembalinya Kane, pelatih Mauricio Pochettino turut gembira.

Layaknya Messi, kembalinya Kane bisa membuat performa tim menjadi lebih bagus lagi, karena peranan striker Inggris dalam Tim asuhannya sama dengan peranan Messi di Barcelona.

“Saya tidak meragukan Harry Kane. Jika dia bermain dari awal atau tidak besok, saya pikir tidak ada keraguan bahwa Harry adalah salah satu pemain terbaik kami,”

“Di Barcelona, Messi mengalami cedera selama sebulan tapi Barcelona masih unggul. Dan kemudian ketika Messi tersedia lagi, Anda tidak mengatakan ‘hmm, saya tidak tahu’. Nama yang berbeda, saya tidak bisa mengatakan itu. Tapi tidak ada keraguan Harry adalah salah satu pemain terbaik yang kami miliki.” kata Pochettino dilansir talkSPORT.

Share this post