Pirlo Paham Amarah Buffon Terhadap Wasit

Pirlo Paham Amarah Buffon Terhadap Wasit

Legenda Juventus, Andrea Pirlo memahami amarah berapi-api yang ditunjukkan mantan rekannya Gianluigi Buffon terhadap wasit Mike Oliver yang memimpin pertandingan kontra Real Madrid kemarin. Menurut Pirlo, apa yang dilakukan Buffon itu sangatlah wajar, dia hanya menyayangkan kegagalan Juventus.

Pirlo Paham Amarah Buffon Terhadap Wasit

Seperti diketahui, Juventus sempat berhasil mengejar defisit tiga gol saat bertandang ke Santiago Bernabeu lewat sepasang gol Mario Mandzukic dan satu gol lagi dicetak oleh Blaise Matuidi. Namun Penalti Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir membuyarkan peluang Juve untuk melaju ke babak semifinal. Kedudukan berubah jadi 3-1 dan Real madrid berhak atas tiket ke empat besar lewat agregat 4-3.

Namun, Pertandingan di santiago Bernabeu itu meninggalkan sebuah cerita kontroversial terkait dengan penalti Ronaldo di menit-menit akhir pertandingan. Buffon terlihat begitu kesal dengan keputusan wasit langsung melayangkan protes keras yang kemudian membuatnya terusir dari lapangan setelah wasit Mike Oliver melayangkan kartu merah.

Amarah Buffon pada momen tersebut bisa dikatakan sudha mencapai puncaknya, dan mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo menilai hal tersebut sebagai suatu hal yang wajar, mengingat kemenangan Juventus sudah di depan mata. Mantan pemain AC Milan tersebut juga menyayangkan kegagalan Juventus melangkah ke babak semifinal.

“Tekadnya untuk selalu menang selalu sama, Penaltinya bisa saja tidak diberikan. Jika saja wasit sedikit lebih cerdas, ia bisa membiarkan itu. Jika saya di lapangan kemarin, itu akan membuat saya sangat marah tersingkir seperti itu. Ketika Anda memainkan sebuah laga seperti itu dan kemudian kalah di sepuluh detik terakhir itu membuat Anda gila.”

“Kekalahan seperti itu berlalu sering berjalannya waktu. Liga masih belum usai dan kekecewaan akan tetap ada, tapi Anda harus memikirkan liga.” kata Pirlo.

Share this post