Pique Tegaskan Barca Tak Boleh Hanya Fokus UCL

Pique Tegaskan Barca Tak Boleh Hanya Fokus UCL

Bek andalan Barcelona, Gerard Pique meminta timnya untuk tidak hanya fokus pada ajang liga Champions Eropa saja, karena menurutnya itu sama saja dengan bunuh diri, pasalnya Trofi La Liga Spanyol dan Copa Del Rey juga sama pentingnya dengan gelar Liga Champions Eropa. Pique juga menegaskan bahwa timnya sama sekali tidak kehilangan identitas permainan.

Pique Tegaskan Barca Tak Boleh Hanya Fokus UCL

Seperti diketahui, Barcelona memang tetap dianggap sabagai salah satu tim favorit di ajang Liga Champions Eropa tiap musimnya. Hanya saja, mereka tak pernah lagi memenangkan trofi tersebut, sejak Real Madrid mendominasi selama tiga musim terakhir ini secara beruntun. Jelas fakta ini membuat barcelona tidak tinggal diam dan mereka dipercaya bakal targetkan trofi Si Kuping besar pada kampanye musim ini.

Ya, Raksasa Catalan diyakini bertekad memenangkan trofi UCL lagi, dan hal tersebut juga memang pernah dituturkan bintang utama klub, Lionel Messi beberapa waktu lalu. Namun, ditegaskan bek Gerard Pique, salah jika terlalu fokus pada satu trofi saja, bahkan menurutnya itu adalah tindakan bunuh diri, karena trofi La Liga dan Copa Del Rey tak kalah penting untuk dimenangkan.

“Saya pikir gelar itu [Liga Champions] merupakan gelar yang paling penting untuk tim hebat di Eropa. Tetapi hanya mencoba memenangkan Liga Champions sama saja seperti bunuh diri, Bila kami lebih fokus ke liga, itu akan menjadi barometer untuk mengetahui seberapa bagusnya kami. Barca tak pernah menjuarai Liga Champions tanpa La Liga, jadi mari fokus ke liga dan memenangkan Liga Champions juga,”

“Tidak ada yang hilang dari permainan Barca. Cara bermain membuat kami menjadi sangat kuat di kompetisi reguler, yang terdapat banyak pertandingan, berbanding terbalik dengan final, di mana semuanya ditentukan oleh satu tembakan. Bila kami bermain baik di liga, kami bermain baik di Eropa. Saat kami bermain di level yang sama [dengan lawan], kami menderita. Dan saat kami sangat superior, kami lebih baik,” ujar Pique seperti yang dikutip dari Sports Mole.

Share this post