Piala Dunia Lebih Butuhkan Argentina ketimbang Italia

Piala Dunia Lebih Butuhkan Argentina ketimbang Italia

Salah seorang mantan pelatih Tim Nasional Prancis, Raymond Domenech, turut berkomentar terkait dengan Timnas Italia yang terancam absen di ajang Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Menurut sang juru taktik, akan lebih disayangkan jika Argentina yang absen pada turnamen tersebut, ketimbang Gli Azzurri.

Piala Dunia Lebih Butuhkan Argentina ketimbang ItaliaPiala Dunia Lebih Butuhkan Argentina ketimbang Italia

Sebagai infomrasi, tim Nasional Italia saat ini memang masih belum memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia yang akan digelar di Rusia pada musim panas tahun 2018 mendatang. Mereka harus lebih dulu berhadapan dengan Swedia dalam dua leg babak play off untuk memperebutkan tiket tersisa ke turnamen empat tahunan tersebut.

Sedangkan, timnas Argentina yang digawangi para bintang papan atas termasuk Lionel messi, memang sempat nyaris gagal berangkat ke Rusia. Pasalnya, mereka berada di luar peringkat zona aman, namun kemenangan yang diraih atas Ekuador dalam laga pamungkas membuat les Albiceleste melangkah ke kompetisi tersebut dengan finish sebagai peringkat ke-3 di klasemen akhir.

Nah, andaipun Italia tidak lolos, menurut Domenech, itu bukan sebuah tragedi, justru jika argentina yang tak lolos, maka itulah Tragedi bagi piala Dunia 2018 mendatang.

“Piala Dunia jadi tragedi tanpa Italia? Itu menurut Anda, tapi bukan untuk dunia. Dunia akan lebih merasa kehilangan jika Argentina yang tidak tampil,” ucap Domenech.

Meski demikian, mantan pelath Timnas Prancis ini tetap memiliki keyakinan bahwa Timnas Italia akan mampu mengamankan tiket ke putaran final, lantaran memiliki skuat yang lebih mumpuni ketimbang Swedia, lawan yang akan mereka hadapi di babak play off nanti.

“Apakah Italia akan lolos? Tentu saja. Lihat tahun 2006. Mereka memiliki banyak sekali masalah tampi masih bisa menjadi juara. Italia memiliki pemain berpengalaman dan tahu bagaimana cara untuk menangani tekanan. Swedia punya pemain seperti itu, tapi lebih sedikit. Mereka hampir saja lolos dari grupnya, tapi hidup ini memang rumit,” tandasnya.

Tags:

Share this post