Piala Dunia 2022 Qatar Akan Berjalan Dengan Baik

Piala Dunia 2022 Qatar Akan Berjalan Dengan Baik

Piala Dunia 2018 Rusia belum juga berlangsung, tapi perhatian publik sudah tertuju pada piala dunia 2022 yang rencananya akan digelar di Qatar. Ini adalah pertama kali negara timur tengah menjadi Venue Turnamen Empat tahunan tersebut, tapi banyak pihak yang meyakini kompetisi itu akan berjalan dengan baik di Qatar.

Piala Dunia 2022 Qatar Akan Berjalan Dengan Baik

Seperti diketahui, Qatar memang berhasil memenangkan bidding tuan Rumah Piala Dunia 2022, dimana mereka berhasil singkirkan sejumlah pesaing berat lainnya seperti Amerika Serikat, Australia, Jepang dan Korea Selatan. Namun, terpilihnya Qatar ini sempat diwarnai oleh sejumlah isu, termasuk isu Politik tentang adanya indikasi suap dalam penunjukkan tersebut.

Di lain sisi, banyak pihak yang juga meragukan berlangsungnya Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar, karena suhu udara disana terbilang panas Ekstrem. Namun demikian, FIFA memutuskan untuk tetap mempercayai Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang.

Gelandang Barcelona dan tim Nasional Spanyol, Sergio Busquets, juga mengaku yakin bahwa kompetisi empat tahunan tersebut akan berjalan dengan baik di Qatar nantinya.

“Kami memiliki kesan yang bagus dengan Qatar, mereka mengembangkan banyak olahraga, khususnya sepakbola dan itu sangat positif. Saya mendapatkan feedback bagus dari mantan rekan setim yang juga sahabat saya, Xavi. Saya berkesempatan ke sini untuk menghadapi Uruguay beberapa tahun lalu. Sekarang mereka jauh lebih maju, mereka menyiapkannya dengan penuh gairah dan baik, jadi saya kira ini akan jadi event yang hebat,”

“Bila ada orang yang mengerti soal sepakbola dan event besar, itu adalah Xavi. Bila dia mengatakan bahwa nanti akan jadi Piala Dunia yang hebat, itu karena alasan tadi. Masih ada banyak waktu, tapi mereka sudah mengerjakan proyek dan menyiapkannya dengan baik, selalu ada perkembangan dan ini tentunya akan jadi Piala Dunia yang hebat,” Demikian kata gelandang berusia 28 tahun itu kepada reporter.

Sebelum ke Qatar, tahun depan Piala Dunia lebih dulu akan digelar di Rusia, negara tersebut sudah membuktikan kelayakannya menjadi tuan rumah dengan berlangsungnya piala Konfederasi 2017 yang meninggalkan kesan sangat baik.

Share this post