Philippe Coutinho Mirip Dengan Andres Iniesta

Philippe Coutinho Mirip Dengan Andres Iniesta

Kedatangan gelandang Internasional Brazil, Philippe Coutinho di Camp Nou benar-benar menghadirkan harapan baru bagi masa depan Barcelona. Bahkan, salah seorang legenda Barca, Edmilson menilai Coutinho sebagai sosok suksesor yang tepat untuk sang Maestro, Andres Iniesta.

Philippe Coutinho Mirip Dengan Andres Iniesta

Sebagaimana diketahui, Barcelona akhirnya benar-benar merealisasikan transfer gelandang Internasional Brazil tersebut dari Liverpool pada kesempatan bursa transfer musim dingin tahun ini, lewat tebusan senilai 160 Juta euro. Tentu saja itu bukanlah kocek yang kecil, bahkan dengan angka tersebut, Coutinho jadi pemain kedua termahal dalam sejarah sepakbola.

Namun demikian, Barcelona dipercaya melakukan investasi yang sangat bagus dengan mendaratkan Coutinho, tidak sedikit pihak yang percaya di masa mendatang, pemain berusia 25 tahun tersebut akan memegang peranan yang penting dalam sukses Raksasa Catalan. Mantan bek Barca, Edmilson adalah salah satu pihak yang beranggapan demikian.

Dalam pandanganya, Coutinho adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Iniesta, karena Edmilson pernah menjadi rekan setim Iniesta di Barcelona, dan juga tahu gerak-gerik Coutinho, lantaran dirinya saat ini bekerja sebagai assisten pelatih Tim Nasional Brazil.

“Coutinho mirip dengn Iniesta? Dia (Coutinho) memang punya profil yang sama (dengan Iniesta). Coutinho juga adalah pemain yang sangat profesional, sangat kalem. Saya tiga kali bersamanya di timnas Selecao dan dia sedikit mirip Andres.”

“Dia pemain yang kalem, yang tidak perlu berteriak di ruang ganti untuk memotivasi dirinya sendiri.” ujar Edmilson.

“Kedua pemain ini adalah sosok-sosok yang bisa memimpin dengan gaya mereka sendiri. Ketika mereka memasuki lapangan, mereka pemain yang didengar,” tambah Edmilson.

Barcelona sendiri masih belum bisa menurunkan Coutinho, karena eks pemain Inter Milan tersebut masih dalam proses pemulihan pasca cedera.

Share this post