Philippe Coutinho Harus Ikuti Jejak Luis Suarez

Philippe Coutinho Harus Ikuti Jejak Luis Suarez

Gelandang Internasional Brazil, Philippe Coutinho, disarankan legenda Arsenal, Thierry Henry, untuk mengikuti jejak salah seorang mantan rekan satu timnya di Liverpool, Luis Suarez. Saran ini dsituturkan Henry terkait dengan Dongeng Transfer menuju Barcelona yang belakangan terus menggema di sejumlah media Inggris.

Philippe Coutinho Harus Ikuti Jejak Luis Suarez

Seperti diketahui, Philippe Coutinho memang menjadi salah satu property terpanas pada bursa musim panas ini. Pemain Tim Nasional Brazil tersebut kabarnya begitu diminati Barcelona, sebagaimana raksasa Catalan tengah mencari pemain anyar untuk menggantikan Neymar yang telah hengkang ke Paris saint-Germain.

Barcelona sudah melayangkan tiga tawaran berbeda dengan masing-masing memiliki nilai yang sangat tinggi, namun Liverpool masih tidak rela melepas pemain berusia 25 tahun tersebut, dan akhirnya Coutinho harus rela menahan keinginannya membela Barcelona untuk kemudian bertahan di Anfield.

Situasi yang sama pernah dialami Luis Suarez saat nyaris bergabung dengan arsenal pada tahun 2013. Kesepakatn personal telah tercapai, namun Suarez memilih bertahan di Anfield selama semusim lagi atas permintaan klub, di tahun berikutnya, dia langsung mendapat tawaran dari Barcelona, dimana kala itu Liverpool tidak menahan lagi kepergian pemain Uruguay yang ditebus seharga 80 Juta euro.

“Sulit bagi saya berbicara soal situasi Coutinho karena kapanpun saya ingin meninggalkan klub saya pergi begitu saja, jadi saya tidak tahu seperti apa rasanya harus tinggal ketika anda ingin pergi. Saya akan meminta dia melakukan apa yang dilakukan Luis Suarez. Kita semua tahu, dia ingin pergi, meski tidak untuk klub yang sama. Namun ia bersikap profesional dan menjalani musim yang bagus.”

“Menurut saya Coutinho mirip dengannya. Mungkin dia ingin pergi, tapi dia harus kembali – fans Liverpool mencintainya dan dia mencintai klub. Kembali, jalani satu musim yang bagus, lihat yang terjadi musim depan. Ikuti jejak Suarez.” tutur Henry menurut Sky Sports.

Share this post