Petr Cech Kembali Jadi Pemain Terbaik Ceko

Petr Cech Kembali Jadi Pemain Terbaik Ceko

Melalui akun twitternya, penjaga gawang berusia 34 tahun tersebut mengunggah foto dirinya bersama penghargaan yang baru saja dia raih. Cech berterima kasih kepada orang-orang yang telah kembali mempercayakan penghargaan itu kepadanya untuk kali ke sembilan secara beruntun.

Petr Cech Kembali Jadi Pemain Terbaik Ceko

Meski performanya musim ini tidak terlalu mentereng dan relatif kurang memuaskan, Penjaga gawang andalan Arsenal, Petr Cech kembali sukses memenangi penghargaan Czech Player of the Year Atau yang disebut sebagai Pemain Terbaik Republik Ceko untuk edisi tahun 2016.

Sebagai informasi, Petr Cech memang tidak memiliki pesaing ketat selama sembilan tahun terkhir dalam persaingan penghargaan tahunan ini. Dia adalah satu-satunya pemain Republik ceko yang bermain di klub top Eropa, Arsenal, setelah sebelumnya menjadi andalan Chelsea.

Cech sendiri sejatinya telah memutuskan pensiun dari timnas Ceko selepas Euro 2016, mampu mengalahkan para pesaing terdekatnya untuk memenangi penghargaan ini, yakni duo gelandang, antara lain, Pemain Hertha Berlin Vladimir Darida dan Borek Dockal (Henan Jianye).

Penjaga gawang berusia 34 tahun tersebut menduduki peringkat teratas dalam hasil voting yang dilakukan oleh pemain, pelatih, ofisial sepakbola dan jurnalis dari Ceko. “Terima kasih untuk penghargaan ini,” tulis Cech di akun Twitter miliknya selepas memenangi penghargaan tersebut, sembari mengunggah fotonya saat memegang piagam yang dia raih.

Eks kiper Chelsea ini mulai mendapatkan penghargaan ini sejak tahun 2005 dengan hanya gagal meraihnya dalam tiga kesempatan yakni pada 2006 (Tomas Rosicky), 2007 (Marek Jankulovski), dan 2014 (David Lafata).

Sayangnya, saat ini sang pemain tengah berjuang untuk pulih dari cedera betis yang ia dapatkan saat Arsenal kalah dari West Bromwich albion akhir pekan kemarin. Cech dilaporkan harus selama beberapa pekan sebelum bisa kembali bermain.

Share this post