Perubahan taktik Jadi Kunci Sukses Juventus Musim Ini

Perubahan taktik Jadi Kunci Sukses Juventus Musim Ini

Pendapat itu datang dari salah seorang bek gaek Juventus, Andrea Barzagli yang memandang perubahan formasi menjadi 4-2-3-1 adalah titik comeback bagi klub arahan Max Allegri. Diungkapkan juga, dalam perjalanan musim ini, Bianconneri sempat mengalami beberapa periode sulit.Perubahan taktik Jadi Kunci Sukses Juventus Musim Ini

Juventus , klub yang berbasis di kota Turin ini telah menegaskan kembali statusnya sebagai juara bertahan Serie A Italia denga merengkuh scudetto ke enam secara beruntun dalam enam musim terakhir. Sebelumnya, Si Nuyonya tua juga sukses memenangkan trofi Coppa Italia, dan sekarang masih punya laga final Liga champions Eropa untuk dimainkan. Nah, Terkait Juve yang berada di ambang treble winner musim ini, diungkapkan bahwa Perubahan taktik adalah kunci sukses mereka.

Seperti diketahui, pada kesempaan bursa transfer musim panas kemarin, Juventus mendatangkan sejumlah pemain anyar, termasuk diantaranya Gonzalo Higuain dari Napoli yang ditebus dengan banderol 90 Juta Euro. Menumpuknya Lini serang klub sempat membuat pelatih Max Allegri kebingungan sampai akhirnya meraih sejumlah hasil yang mengecewakan.

Namun, si manajer jenius itu langsung melakukan perubahan taktik, menggunakan empat bek, tiga gelandang dan tiga striker dalam formasi 4-2-3-1, Mandzukic dan Dybala sebagai penyerang sayap, sementara Higuain berdiri sendiri sebagai striker tunggal. dengan taktik ini, Juventus berhasil memenangkan dua titel Domestik, Scudetto dan Coppa Italia. Karenanya juga mereka melangkah ke final Liga Champions dan akan menghadapi Real Madrid pada laga tersebut di Cardiff, 4 Juni mendatang.

Mengenai sukses tersebut, Bek Gaek Bianconneri, Andrea Barzagli, mengungkapkan bahwa kuncinya adalah perubahan taktik yang dilakukan allegri.

“Kami telah melakukan sebuah perjalanan yang terasa begitu luar biasa, dimulai dari stadion ini [J Stadium]. Semakin kami maju, semakin kami ingin mengejar trofi,”

“Lebih daripada sebuah titik balik, pergantian formasi ke 4-2-3-1 adalah cara untuk memberi setiap orang lebih banyak tanggung jawab. Ada beberapa periode buruk, tapi kami tahu bagaimana mengatasinya langsung berkat soliditas kelompok, sebuah klub yang berada tepat di belakang kami, dan tentu saja pelatih yang selalu perhatian pada setiap situasi,” ujar Barzagli, seperti dikutip Mediaset Premium.

Incoming search terms:

  • taktik juventus 2017

Share this post