Pertemuan Perdana Klopp VS Tuchel Setelah Dua Tahun Tak Berjumpa

Pertemuan Perdana Klopp VS Tuchel Setelah Dua Tahun Tak Berjumpa

TuchelPelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat menantikan laga perempat final Liga Europa yang akan dihelat Jumat (8/4/2016) dini hari WIB. Ia akan bertemu Borussia Dortmund, mantan klub yang pernah dibelanya sebelum hijrah ke Anfield.

Ini adalah pertemuan ke-11 antara Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel yang kini menjadi suksesor Dortmund. Namun dari 10 pertemuan sebelumnya, Klopp lebih unggul ketimbang Tuchel.

Sebelum menukangi Liverpool, Klopp memang rutin bertemu dengan Tuchel pada setiap laga Bundesliga. Klopp saat itu masih menjadi manajer Dortmund, sementara Tuchel membela Mainz 05.

Pertemuan pertama mereka adalah pada 22-11-2009 dimana saat itu Dortmud menjadi tuan rumah dan skor berakhir 0-0.

Satu-satunya kemenangan Tuchel atas Klopp terjadi pada 10 April 2010 dimana saat itu Mainz unggul 1-0 atas Dortmund. Selebihnya ia tak pernah menang lagi, bahkan di enam laga terakhir mereka bertemu Klopp selalu memetik kemenangan.

Setelah hampir dua tahun lamanya tak perjumpa, Tuchel dan Klopp akan saling beradu taktik di perempatfinal Liga Europa. Dortmund akan lebih dulu jadi tuan rumah pada Jumat (8/4) dinihari WIB besok sebelum gantian tandang ke Anfield pekan depan.

“Bagiku, ini bukan pertama kalinya aku menyambut Juergen kembali ke klub lamanya. Ini sudah keenam kalinya untukku, jadi ini seperti pertemuan rutin di antara kami,” ujar Tuchel seperti dikutip Sky Sports.

Share this post

Post Comment