Pertahanan Buruk, Liverpool Disarankan Beli Bek Anyar

Pertahanan Buruk, Liverpool Disarankan Beli Bek Anyar

Titik Lemah Liverpool di paruh pertama musim ini adalah lini pertahan, dimana hal tersebut sudah terbukti di beberapa pertandingan yang gagal mereka menangkan. Keroposnya lini pertahanan Tim Marseyside lantas membuat eks Pemain klub, Jamie Carragher menyarankan bekas klubnya untuk daratkan Bek anyar pada kesempatan bursa transfer Januari mendatang.

Pertahanan Buruk, Liverpool Disarankan Beli Bek Anyar

Sebagaimana diketahui, Liverpool musim ini memang kerap kali mendapat kritikan terkait rapuhnya lini belakang mereka. Hal tersebut juga terbukti dari sejumlah pertandingan yang mana mereka unggul lebih dulu, tapi kemudian hanya memperoleh hasil imbang. Seperti melawan sevilla di babak Group Liga Champions, kemudian yang terbaru saat bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan liga Primer Inggris Sabtu dinihari WIB kemarin (23/12).

Performa the Reds sendiri sebenarnya sangat apik dalam pertandingan tersebut, lini tengah dan lini depan mereka terbilang sempurna, namun masalah utamanya justru terletak di pertahanan, dimana hal tersebut membuat tim arahan Jurgen klopp kerap kali kebobolan.

Pelatih Jurgen Klopp sendiri beberapa kali juga mengakui bahwa timnya lemah di lini pertahanan, dan beberapa percobaan juga sempat dia lakukan, termasuk dengan memainkan James milner sebagai bek . Namun tidak bisa dikatakan cara itu berhasil, sebagaimana Liverpool masih lemah dalam hal bertahan.

Dengan kondisi tersebut, Carragher meminta Klopp segera mendatangkan bek tangguh baru di Januari nanti.

“Kita semua tahu Klopp sangat menginginkan [Virgil] Van Dijk, namun ia gagal mendapatkannya dan ia harus menunggu hingga Januari atau akhir musim nanti untuk mendapatkannya, namun saya pribadi ingin transfer itu di bulan Januari nanti,” buka

“Ada kekhawatiran yang besar dengan kondisi Matip dan Lovren saat ini. Tim ini seharusnya membangun timnya dengan fondisi kiper dan bek tengah yang tangguh. Ketika saya bermain dengan Sami Hyppia, kami cukup beruntung karena kami jarang mendapat cedera dan dua bek tengah mereka saat ini sangat sering mengalami cedera.” Demikian ujar Carragher kepada Sportsmole.

Share this post