Performa Claudio Bravo Kembali Tuai Kecaman

Performa Claudio Bravo Kembali Tuai Kecaman

Kali ini, giliran salah seorang penulis Daily Mail, yang melayangkan kritiknya terhadap penjaga gawang Manchester City tersebut. Menurutnya, keputusan Pep Guardiola untuk mendepak Joe Hart dan mendatangkan kiper asal Chile tersebut merupakan sebuah kesalahan yang melemahkan kualitas skuatnya.

Performa Claudio Bravo Kembali Tuai Kecaman

Claudio Bravo, penjaga gawang Internasional Chile ini trus mendapati kecaman terkait dengan performa buruk yang dia tampilkan sejak ditebus dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Terkini adalah respons telatnya pada tandukan Georginio Wijnaldum, yang pada akhirnya berbuntut kekalahan tipis 0-1 dari Liverpool di Anfield.

Sebagaimana diketahui, Manchester City bertandang ke Anfield untuk menghadapi tim tuan Rumah Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris Minggu dinihari kemarin (01/01) Waktu setempat. Dalam laga tersebut, Citizen harus akui keunggulan Tuan Rumah setelah tandukan Wijnaldium bersarang ke gawang Bravo. Penulis Daily Mail, John Cross, kemudian melancarkan kecaman pada sang kiper, yang dinilainya tak pantas gantikan penjaga gawang terdahulu The Citizens, Joe Hart.

“Saya rasa, Pep telah mempertaruhkan reputasinya sebagai manajer hebat, menggantikan Joe Hart dengan sosok Claudio Bravo. Lihatlah performa Bravo sebagai penjaga gawang, apakah dia memberikan komando di kotak penalti? Apakah dia melakukan penyelamatan yang mengubah hasil laga? Anda bisa melihat bahwa dia sudah tidka pantas menjadi kiper Klub dalam kekalahan di Anfield.”

“Guardiola harusnya menambah kekuatan skuatnya, tapi ini justru menjadikan mereka semakin lemah. Dalam pandangan saya, dengan mendepak Hart dan memilih Bravo adalah kesalahan, tapi ternyata artinya lebih jauh lagi. Kita sudah berharap untuk melihat Bravo lebih bersemangat dan tentu saja terus konsisten,” Demikian ujar Cross, dalam acara Sunday Supplement.

Share this post