Pep Sempat Disarankan Rekrut Silva ke Barcelona

Pep Sempat Disarankan Rekrut Silva ke Barcelona

Saat itu, saran diberikan oleh pelatih Valencia, Unai Emery yang kini menangani paris Saint-germain. Ketika Silva masih berkostum los Che, sang manajer mengatakan kepada Pep bahwa pemain spanyol itu diciptakan untuk tim dengan permainan indah seperti Barcelona.

Pep Sempat Disarankan Rekrut Silva ke Barcelona

Pep Guardiola saat ini memang menangani manchester City yang digawangi juga oleh winger cepat asal Spanyol David Silva, tapi tahukah anda, bahwa sebelum meninggalkan Barcelona di tahun 2013, Pep sejatinya sempat disarankan untuk merekrut silva? Hal tersebut dibeberkan langsung oleh manajer asal Catalan.

Sebagaimana diketahui, Pep memang memulai karirnya di dunia kepelatihan bersama Barcelona, dimana dia ditunjuk untuk menangani Tim Utama raksasa Catalan tersebut sejak 2009 dan menghadirkan treble winner untuk Barca saat itu. Di musim keduanya, Manajer Valencia kala itu, Unai Emery sempat menawarkan servis Silva kepada Pep.

”Saya ingat, saat saya masih di Barca, entah di tahun pertama atau di tahun kedua, Unai Emery setelah pertandingan berkata kepada saya, ’David Silva adalah pemain untuk tim kamu, untuk Barcelona, percaya saja kepada saya, dia adalah pemain Barca’. ”

”Dia memang benar, Silva adalah pemain Spesial dan ini bukan hanya tentang kualitas yang dia punya, saya selalu menekankan kepadanya ’Anda harus mencetak gol’. Karena jika dia mencetak gol, maka dia akan menjadi seorang pemain yang belum terbayangkan sebelumnya. Dia memiliki segala hal dengan mentalitas yang dia punya, dia adalah pesaing dan dia adalah segalanya” Ujar Pep kepada reporter.

David Silva sendiri baru saja mencatatkan caps ke-300 untuk Manchester City dalam laga kontra Hull city akhir pekan kemarin, dimana partai itu berakhir dengan kemenangan 3-1.

Share this post